Polres Bangkalan Manfaatkan Pos Pelayanan untuk Sosialisasi Anti Hoaks

Pos Pelayanan Operasi Lilin Semeru 2018 Polres Bangkalan. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM– Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur, memanfaatkan pos pelayanan Operasi Lilin Semeru 2019, untuk mensosialisakan anti hoaks kepada setiap pengendara yang beristirahat di pos polisi yang berlokasi di akses Jembatan Suramadu sisi Madura tersebut.

“Sosialisasi anti hoaks, stop hate speech, dan tidak menyebar ujaran kebencian di media sosial itu, untuk mewujudkan kontestasi politik 2019 yang aman, sejuk, dan damai,” terang Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro, Selasa (1/1/2019).

Menurutnya, pos pelayanan tersebut memang disediakan untuk melayani masyarakat yang datang dari luar kota menuju Madura, dan merasa kelelahan saat berkendara. Pos pelayanan ini, juga dilengkapi arena bermain anak-anak, foto booth, dan ruang laktasi bagi ibu-ibu menyusui.

“Pengendara yang kurang sehat, maupun kelelahan langsung mendapat penanganan medis. Di sela-sela itu, kami beri imbauan dan arahan untuk bersama-sama menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019,” ucap Danu.

Dia menambahkan, personel dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan petugas pemadam kebakaran (Damkar) disiagakan di pos pelayanan Operasi Lilin Semeru 2019 selama 24 jam. Pasukan gabungan itu, bertugas memberikan pelayanan hingga, 2 Januari 2019.

“Sejauh ini banyak pengendara yang memanfaatkan pos pelayanan untuk beristirahat, dan tes kesehatan. Respon pengendara sangat luar biasa,” tandas Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad