Polres Bangkalan, Siap Bantuan Pengamanan Aktifis Yang Jiwanya Terancam

Polres Bangkalan Siap Memberi Bantuan Pengamanan | Oleh : Aryan

Kapolres Saat menerima perwakilan pengunjuk rasa-Foto :Sumaryanto/MC.com

Kapolres Saat menerima perwakilan pengunjuk rasa-Foto :Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Kapolres Bangkalan, AKBP Endar Priantoro menegaskan, Polisi siap memberikan bantuan pengamanan kepada Aktifis yang jiwanya terancam.  “Kalau anda merasa terancam, silahkan hubungi kami, Polres Bangkalan siap membantu dan memberi pengamanan selama 24 jam,” ungkap Endar Priantoro saat menerima 5 perwakilan pengunjuk rasa dikantor Mapolres Bangkalan, Kamis (14/03)

Jaminan keamanan yang dijanjikan oleh Kapolres Bangkalan itu terkait dengan adanya ancaman keamanan aktifis terkait dengan insiden pembacokan yang menimpa dua orang aktifis baru-baru ini.
Meskipun dari luar kota Bangkalan kelihatan kondusif, namun banyak kalangan aktifis merasa kuatir peristiwa pembacokan oleh orang tak dikenal itu akan  menimpa dirinya.  “Saat ini kami tidak berani bepergian sendirian minimal harus ngajak teman 1 atau orang, takut menjadi salah satu sasaran balas dendam,”terang M.Sahid salah seorang pengunjuk rasa di Mapolres Bangkalan, Kamis, (14/03).

Hal senada juga disampaikan aktivis lainnya, Hoirul. Menurut hoirul, saat ini yang dibutuhkan masyarakat khususnya para ktifis adalah rasa aman, dan kondisi aman itu bukan hanya sebatas wacana saja. “Dalam kondisi yang tidak menentu seperti saat ini, sebaiknya  Polres Bangkalan lebih menggalakan patroli di jalan raya agar masyarakat merasa nyaman,”usulnya.

Orang nomer satu diajaran polres Bangkalan menegaskan, Polisi akan memenuhi harapan warga. “Seperti yang saya katakan tadi. Jika jiwa anda merasa terancam, silahkan melapor ke Polres Bangkalan,  kami siap memberi bantuan pengamanan selama 24 jam,” pungkasnya. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia