Polres Bangkalan Sukses Amankan Eksekusi Tanah

1383 views

Bangkalan – maduracorner.com – Rencana eksekusi sebidang tanah di lokasi Obyek tanah sengketa seluas 4.160 M2 di Dusun Masjid Des.Pangpong Kec.Labang Kab.Bangkalan yang semula ditetapkan pada Selasa (27/9), akhirnya dapat dilaksanakan sesuai Surat Pengadilan Negeri Bangkalan No.W14-U32/369/HK.029/2016 tanggal 26 Sept.2016, eksekusi dapat berlangsung dengan lancar dan kondusif, pada Kamis (29/9/2016) sekitar pukul 09.00 s/d 11.00 WIB.

Personil yang hadir dalam kegiatan eksekusi tanah tersebut sebanyak 40 (empat puluh) personil yang terdiri dari :
1.  Panitera Pengadilan Negeri Bangkalan, Bp. Ismail.
2.  Juru Sita Pengadilan Negeri Bangkalan.
3.  2(Dua) Saksi dari Pengadilan Negeri Bangkalan.
4.  Kuasa Hukum Pemohon, Sdr Arif. H
5.  Pemohon beserta keluarganya.
6.  1 (satu) peleton personil Polres Bangkalan dipimpin ole Kabagops Kompol Pratolo Saktiawan, SH.
7.  1 (satu) regu personil patroli Satbrimob Polda Jatim.
7.  Kapolsek Sukolilo AKP Edy Cahyono, SH bersama 10 anggotanya.
8.  Danramil Sukolilo bersama 10 anggotanya.
9.  Kepala Desa Pangpong sdr. Ansori bersama perangkat Desanya.

Sebelum kegiatan dimulai seluruh personil yang terlibat dalam proses eksekusi, diawali dengan apel di lokasi Obyek tanah sengketa di Dusun Masjid Des.Pangpong Kec.Labang Kab.Bangkalan, yang langsung dipimpin oleh Kabagops Polres Bangkalan Kompol Pratolo Saktiawan, SH melakukan pengecekan jumlah personil, cek kesiapan masing-masing personil, pengarahan tentang CB.

Eksekusi tanah yang dilakukan berdasarkan surat penetapan Ketua PN Bangkalan No.02/Pen.Perd.Eks/2016/PN.BKL tgl 19 Sep.2016 ditetapkan untuk melaksanakan  eksekusi sebidang tanah. Adapun selaku pemohon P.Marsuki Nasiyeh dkk alamat Dsn Berek lorong Ds.Sukolilo barat Kec.Labang. Sedangkan termohon adalah Halimah dkk alamat  Dsn Morkepek timur Ds.Morkepek Kec.Labang serta Kades Pangpong (Jabatannya).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Bangkalan melalui Kabagops Polres Bangkalan Kompol Pratolo Saktiawan, SH kepada Kasubbaghumas AKP Bidarudin, SH menyatakan bahwa, “Kegiatan berjalan lancar, aman kondusif karena masing-masing personil sudah menjalankan perannya dengan baik, “Tegas calon Wakapolres Sampang itu.

Sumber : Tribratanews 

Email Autoresponder indonesia