Polres Bangkalan Tembak Komplotan Pencuri Spesialis Kos UTM

6391 views

Rilis ungkap kasus pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Polres Bangkalan. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM– Komplotan pencuri sepeda motor yang selama ini beroperasi di kawasan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) disikat Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Pelaku yang berjumlah tiga orang itu, bernama Abdul Rohman (43) warga Desa Keleyan, Kecamatan Socah, Rohim (43) warga Desa Telang, Kecaman Kamal, dan Muhammad Sobirin (33) warga Desa Talokwahmonjo, Kabupaten Blora.

“Sasarannya kos-kosan mahasiswa UTM,” ucap Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludim Tambunan, ketika pers rilis di Mapolres Bangkalan, Senin (31/12/2018).

Menurutnya, Abdul Rohman dan Rohim berprofesi sebagai penjaga rumah kos mahasiswa yang belokasi di Desa Telang, Kecamatan Kamal itu. Sehingga, keduanya dengan mudah melakukan pencurian, karena sudah menguasi situasi kosan yang menjadi sasaran pencurian.

“Semua motor curian itu dijual kepada Mohammad Sobirin sebagai penadah,” terang Boby.

Mantan Kasubdit III Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Jawa Timur ini menuturkan, kawanan maling wilayah UTM itu tidak hanya mencuri sepeda motor. Namun, juga membobol rumah kos dengan sasaran handphone dan laptop.

S ementara, barang bukti yang disita dari tangan para pelaku berupa, handphone merk Vivo Y83, sepeda motor Yamaha Mio GT, dan hanphone merk Advan warna biru.

“Mereka mengaku terlibat aksi pencurian di 11 tempat kejadian perkara (TKP). Semua terpaksa kami tembak karena melawan petugas saat hendak ditangkap,” tandas Boby di Polres Bangkalan. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad