Polres Bangkalan Upayakan Damai Kedua Pihak Kasus Carok Petapan

image

Satbrimob Polda Jatim di Petapan Lakukan Pengamanan

Bangkalan,maduracorner.com – Perkelahian berdarah di Petapan, kecamatan Labang menggegerkan warga Bangkalan, kamis (9/4/2015) pagi. Peritiswa yang disebut carok ini yang melibatkan 7 orang dari desa bertetangga, yakni desa Petapan dan Sendeng Dejeh. Akibatnya, 2 orang tewas. Sementara 5 orang lainnya menderita luka-luka.

Motif sementara hasil pemeriksaan polisi, kasus ini hanya dilatarbelakangi persoalan sepele. Yakni teguran karena suara knalpot motor yang berujung carok.

Selain menempatkan puluhan petugas dari TNI/Polri, Polres Bangkalan berupaya menempuh jalur persuasif guna meredakan emosi kedua pihak. Mereka mendatangi masing-masing keluarga korban, baik yang di Petapan maupun Sendeng Dejeh.

“Kita tadi sudah ke pihak keluarga di Petapan. Intinya mereka menyerahkan sepenuhnya kasus ini pada polisi. Bahkan mereka berharap kepada kita agar bisa didamaikan”,ujar Kapolres Bangkalan AKBP Sulistyono kepada maduracorner.com saat ditemui di ruang kerjanya.

Perwira dengan 2 melati di pundah ini juga menuturkan, hasil pemeriksaan ke TKP dan keluarga korban, kedua pihak ternyata masih bersaudara. “Begitu juga di Sendeng Dejeh. Saya bertemu langsung dengan orang tua korban yang meninggal. Harapan mereka sama. Karena ternyata berdasarkan info dari keluarga korban meninggal, mereka sebetulnya masih terkait hubungan keluarga”,tutur Sulistyono.

Pihak kepolisian pun berharap, upaya persuasif ini bisa meredakan ketegangan antara kedua pihak. Apalagi, mereka masih memiliki hubungan darah satu sama lain. “Harapan kita memang ini tidak berkembang masalah ini”,pungkas Sulistyono. (mad)

Penulis : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia