Polres Bongkar Peredaran Narkoba Di Rutan Bangkalan

1245 views
image

Polres Bongkar Peredaran Narkoba Di Rutan Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Jajaran petugas Polres Bangkalan, berhasil membongkar peredaran narkoba di Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Bangkalan, Jum’at (30/10/2015). Dalam penggeledahan tersebut, petugas mendapatkan barang bukti sabu-sabu dan sejumlah alat penghisap barang haram tersebut.

“Adanya peredaran narkoba di rutan berawal dari informasi petugas yang didalam, kemudian ditindaknlanjuti dengan melakukan sweeping,” ujar Kapolres Bangkalan, AKB Windiyanto Protomo.

Menurutnya, setelah dilakukan penggeledahan di sejumlah ruang tahanan di rutan, petugas menemukan satu poket sabu-sabu, timbangan alat hisap dan HP  di kamar A11. Diketahui, pemilik barang tersebut adalah salah satu tahanan kasus narkoba berinisial M (53) warga Burneh yang disimpan dalam sebuah kotak.

“Kami juga mengamankan saksi WD (40) warga Modung teman satu kamar M. Kami menduga tersangka juga sebagai pengedar. Sebab, kami menemukan sejumlah plastik kecil yang digunakan untuk mengecer sabu-sabu,” imbuhnya.

Berdasarkan pemeriksaan awal kata Windiyanto, sabu-sabu tersebut diselundupkan pengunjung melalui makanan dengan memanfatkan kelengahan petugas rutan pada saat jam berkungjung. Kasus peredaran narkoba akan dilakukan pemgembangan lebih lanjut.

“Kami sudah kordinasikan dengan kepala rutan agar lebih diperketat lagi pemeriksaan terhadap pengunjung,” tandasnya. (hery)

penulis : Doni Heriyanto
Editor : Achmad

Email Autoresponder indonesia