Polres dan Dandim Cek Kesiapan TPS di Rutan

664 views
Polres dan Dandim Cek Kesiapan TPS di Rutan-foto: Nur Sofia/MC.com

Polres dan Dandim Cek Kesiapan TPS di Rutan-foto: Nur Sofia/MC.com

Rutan Siap ditemapati TPS I oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang– menJelang pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) pada 9 April mendatang, Polres beserta Kodim 0828 Sampang melakukan pengecekan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sampang, hal itu dilakukan sebagai bentuk kesiapan yang nantinya akan disediakan satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) bagi warga binaan.

Kapolres Sampang, AKBP Imran Edwin Siregar didampingi Dandim 0828 Sampang, Letkol Kav Susanto usai mengecek Rutan Kelas II B Sampang mengatakan, langkah yang dilakukan itu sebagai bentuk kelancaran Pileg disemua lokasi.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Imran, rutan sendiri dipastikan bisa menjadi lokasi TPS untuk warga binaan untuk menyalurkan hak pilihnya pada pelaksanaan Pileg nanti.

“Hari ini saya bersama Pak Dandim kesini (rutan Red) untuk mengecek kesiapan pelaksanaan Pileg 9 April nanti. Jadi kita cek kapasitas dan kesiapannya. Intinya Rutan ini siap menjadi tempat pungut hitung,” ujar Edwin Siregar, Rabu (2/4).

Sementara itu Kepala Rutan Kelas II B Sampang, Supriadi memaparkan, dalam pelaksanaan Pileg tahun ini pihaknya menyatakan telah siap dengan ditempatkannya satu TPS di dalam Rutan, dan untuk pengamanan sendiri akan di back up oleh 10 parat kepolisian.

“Pelaksanaan Pileg untuk Rutan sendiri sudah siap. Untuk pengamanan sendiri nanti akan dibantu oleh pihak kepolisian paling 10 personil,” jelas Supriadi..

Sementar itu, data dari KPU Sampang jumlah narapidana atau tahanan di Rutan Kelas II B Sampang yang akan menggunakan hak pilihnya sesuai dengan DPT, sebanyak 239 orang.(fia/shb )

Email Autoresponder indonesia