Polres Diluruk Pemohon SKCK

749 views
 Suasana pencari SKCK di Mapolres Bangkalan.foto: aryan/mc.com

Suasana pencari SKCK di Mapolres Bangkalan.foto: aryan/mc.com

Kejar Syarat Test CPNS Di Luar Bangkalan | Oleh:Aryan
Maduracorner,com,Bangkalan – Meski tahun ini kabupaten Bangkalan tidak kebagian quota rekruitmen calon pegawai negeri sipil (CPNS). Namun beberapa hari belakangan ini Polres Bangkalan disibukkan oleh ratusan pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). SKCK ini merupakan salah satu syarat mengikuti ujian penerimaan CPNS.

“Hingga kemarin, jumlah pemohon SKCK di Mapolres Bangkalan sudah mencapai 342 orang. Jumlah tersebut dimungkinkan bertambah hingga H-1 batas akhir pendaftaran di CPNS Pemkab Surabaya dan Pamekasan,” ujar Kapolres Bangkalan, AKBP Soelistijono melalui Kabag Humas Polres Bangkalan, IPTU Imron, kepada MC.com, Sabtu, (14/9).

Salah seorang pemohon SKCK asal desa Keleyan kabupaten Bangkalan, Ibnu Sahal, mengaku bahwa permohonan SKCK ini sedianya akan digunakan untuk mendaftar CPNS di Surabaya. Senada dengan Ibnu, Susi Hanafiah dari kecamatan Belega juga memiliki kepentingan sama, hanya saja SKCK miliknya nanti dipergunakan untuk mendaftar ujian seleksi CPNS di kabupaten Pamekasan.

Meskipun harus antri berjam-jam, kedua pemohon SKCK tersebut tetap bersabar karena pemohon SKCK di Mapolres Bangkalan saat ini cukup membeludak.

“Saya ngantri dari pukul 9.00 sampai pukul 12.00, belum juga mendapat giliran dipanggil mas,” ungkap Ibnu Sahal. (yan/krs)

Email Autoresponder indonesia