Polres Himbau agar Hati-hati dengan Marak Penjambretan

668 views

Sumenep, maduracorner.com
Wakapolres Sumenep, Kompol Hadi Prayitno, menjelaskan bahwa pihaknya menghimbau agar waspada atas meraknya penjambretan yang sangat meresahkan masyarakat.

Menurut Kompol Hadi Prayitno menjelaskan bahwa Mardiana (54), warga Desa Pandian, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur hampir menjadi salah satu korban penjambretan, maka dari itu pihaknya menghimbau agar waspada saat membawa barang berharga.

“Kepada selurut masyarakat sumenep kalau membawa barang berharga, lebih baik ditaruh didalam jok kendaraan atau ditempat yang aman yang tidak mengundang malapetaka seperti penjambretan. Karena, pelaku pencurian akan beraksi kapan pun ada kesempatan,” ujarnya.

Informasi yang dirangkum maduracorner.com bahwa penjambretan tersebut telah terjadi pada hari Kamis (30/4/2015), sekitar pukul 10.00 Wib, di simpang empat Pandian, Kecamatan Kota.

Pada saat itu pihak korban melaju dari arah barat menuju utara. Saat melintas dari traffic light, korban diserempet oleh orang tak dikenal memakai helm standar mengendarai motor honda beat warna putih, tiba-tiba pelaku merampas tas yang sedang dipegang ditangan kiri korban. Sontak pihak korban langsung berteriak minta tolong.

Dalam waktu bersamaan, dari arah timur melintas anggota Satlantas Brigadir Ismail, dan langsung mengejar pelaku.

Setelah di kejar oleh salah satu anggota Satlantas dompet korban tiba-tiba dibuang. Isi dalam dompet tersebut berupa uang tunai sekitar Rp 2 juta, gelang emas seberat 5 gram dan surat-surat kendaraan bermotor, KTP serta surat pegadaian lainya, dan semuanya masih utuh.

                               
Penulis : Ari.                                              Editor : Gebril

Email Autoresponder indonesia