Polres Kerahkan 200 Personil Amankan Kebaktian Natal 10 Gereja di Bangkalan

image

polisi amankan Gereja

Bangkalan, maduracorner.com – Polres Bangkalan mengerahkan sekitar 200 lebih personil untuk mengamankan kebaktian dan misa bagi umat nasrani yang hari ini merayakan Natal di 10 gereja di Bangkalan. 10 gereja itu tersebar di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Kamal, Tanjung Bumi dan Kecamatan Kota Bangkalan.

“Polres Bangkalan menempatkan sekitar 15-25 personil untuk mengamankan kebaktian dan misa bagi umat nasrani di Kabupaten Bangkalan,”ujar Wakapolres Bangkalan Kompol Muddakir kepada maduracorner.com saat melakukan peninjauan misa bagi umat Katolik di gereja Santa Maria Patimah jalan Letnan Mestu Bangkalan, jum’at (25/12/2015).

Dia menjelaskan, pengamanan kebaktian dan misa bagi umat nasrani sebenarnya sudah dilakukan mulai dari kemarin hingga hari ini dengan jumlah personil yang berbeda-beda.  Artinya, penempatan personil disebuah gereja bisa 25 orang atau 15 orang. Tergantung dari kondisi wilayah setempat. “Alhamdulilah kebaktian dan misa di 10 gereja di Bangkalan semuanya berjalan lancar, aman, dan kondusif,”paparnya.

Sementara itu, Yosef Raymond salah satu umat Katolik ketika dikonfirmasi mengatakan, misa pagi diikuti sekitar 300 umat Katolik di Bangkalan berjalan lancar. “Umat Katolik mengucapkan terimakasih kepada aparat keamanan dan umat agama lainnya yang mempunyai rasa toleransi tinggi. Dan selalu memberi kebebasan kepada kami untuk menjalankan ibadah sesuai keyakinan masing – masing,”tandasnya.  (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor.  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia