Polres Sampang Berlakukan Pengamanan Khusus Daerah Rawan

676 views

Pengamanan pemilu nanti benar-benar sudah matang. By : Abdul Azis

Maduracorner.com.Bangkalan– Jajaran Polres Sampang, Madura, Jawa Timur, akan memberlakukan pengamanan khusus pada pemilu legislatif 2014 di sejumlah daerah yang dinilai rawan konflik di wilayah itu.Kapolres Sampang AKBP Imran Edwin Siregar, Sabtu menjelaskan, di Kabupaten Sampang daerah yang termasuk rawan dan perlu mendapatkan perhatian khusus petugas ialah di wilayah utara Sampang.

“Seperti di Kecamatan Kedungdung, Omben dan Kecamatan Karangpenang, Sampang,” terang Kapolres.

Ia menjelaskan, tiga kecamatan itu, termasuk daerah rawan dan sering terjadi tindak pidana kriminal. Oleh karenanya, polres akan memberikan perhatian khusus, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan.

Pada pemilu legislatif 2014 ini, kata dia, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 800 personel ditambah 120 personel pasukan bantuan dari Polda Jatim dan TNI.

Pengamanan pemilu di Kabupaten Sampang akan dimulai sejak tahapan kampanye terbuka dimulai, yakni pada tanggal 16 Maret hingga 5 April 2014.

Kapolres menjelaskan, sebelum melakukan pengamanan, pihaknya berencana akan menggelar simulasi pengamanan pemilu sebagai upaya untuk menambah wawasan personel polisi saat bertugas di lapangan.

“Ini kami lakukan agar personel yang hendak menjalankan tugas dinas pengamanan pemilu nanti benar-benar sudah matang,” katanya menjelaskan.

Pemilu legislatif 9 April 2014 di Kabupaten Sampang akan digelar di 2.582 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 14 Kecamatan di wilayah itu dengan junmlah calon pemilih sebanyak 789.731 orang. (*)

Editor : Tunggul Susilo
Sumber : Antara

Email Autoresponder indonesia