Polres Sampang Prediksi Puncak Arus Balik Setelah Lebaran Ketupat

image

Pos PAM


Sampang, maduracorner.com – Arus balik ternyata cenderung lebih menurun hari ini, selasa (21/7/2015). Volume kendaraan dari arah Sampang ke Surabaya tidak sepadat sehari sebelumnya. Hal ini nampak pada titik – titik yang biasanya berpotensi macet. Seperti halnya pasar tumpah yang sepanjang hari ini cukup lancar.

Dari pantuan maduracorner.com, jalur dari arah sampang ke Surabaya cenderung lancar. Namun sebaliknya, lajur dari arah Surabaya yang masuk ke sampang sangat ramai dan padat. Kendaraan pribadi dari luar jawa timur pun cukup memdominasi.

Kabag Ops Polres Sampang Kompol Syaiful Anam di Pos Pengamanan Mudik memprediksi, puncak arus balik di akan terjadi pada hari jum’at atau sabtu mendatang atau setelah lebaran ketupat.

“Orang Madura memiliki tradisi tellasan topak atau lebaran ketupat. Bagi orang Madura, kurang afdhol rasanya apabila pulang kampung tanpa merayakan lebaran ketupat bersama keluarga,” ujar Syaiful Anam. “Jadi kami prediksi, arus balik baru akan mencapai puncaknya usai lebaran ketupat tersebut”,imbuhnya. (son/mad)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Mamad el Shaarawy