Polsek Tragah Gerebek Kontrakan Bandar Narkoba

2089 views

Bandar Narkoba, Ahmadi beserta barang bukti ketika diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Tragah. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM– Kontrakan bandar narkoba di Desa Pacangan Laok, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, digerebek polisi.Anggota Unit Polsek Tragah mengamankan 11 poket narkoba jenis sabu-sabu dari lokasi penggerebekan.

“Bandar narkoba yang kami tangkap bernama Ahmadi (43),” ucap Kapolsek Tragah, AKP Musihram, Jumat (1/2/2019) malam.

Warga Desa Banyubesi tersebut, disergap polisi ketika tengah asyik menggelar pesta narkoba bersama dua rekannya yakni Syaiful Bahri (24), dan M Amin (38). Ketiga tersangka ini, sama-sama berasal dari Kecamatan Tragah.

“Ahmadi menjual sabu-sabu dengan cara diecer seharga Rp 100 ribu, per satu plastik klip kecil,” imbuhnya.

Musihram menjelaskan, selama ini Ahmadi memang sudah menjadi target operasi (TO) kepolisian. Bahkan, proses penyelidikan, dan pengintaian sudah dilakukan selama sepekan agar tidak lolos dari penggerebekan.

“Selain menyita 11 poket sabu yang disimpan di tempat korek warna hitam, kami juga mengamankan uang tunai Rp 500 ribu hasil penjualan barang haram itu,” ungkapnya.

Sedangkan dari tangan dua rekan Ahmadi, polisi menemukan barang bukti alat hisap berupa bong, dan pipet yang berisi sisa sabu yang sudah dibakar dengan berat kotor 2,55 gram.

Ahmadi dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Sedangkan Syaiful Bahri dan M Amin, dikenakan pasal 112 ayat (1) juncto pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Para tersangka Bandar Narkoba dan semua barang bukti kami amankan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” tandas Kapolsek Tragah, Bangkalan, AKP Musihram. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia