Ponpes Hidayatullah Al-Muhajirin Gelar Nobar Debat Pilpres 2019

Nonton bareng debat perdana Pilpres 2019 di Ponpes Hidayatulloh Al- Muhajirin. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM– Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatulloh Al- Muhajirin, Pasarean Bawah Buduran, Arosbaya, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menggelar nonton bareng (nobar) debat perdana Pilpres 2019, Jumat (17/1/2019) malam.

Acara yang diawali dengan doa bersama santri dan masyarakat sekitar pesantren tersebut, digelar sederhana dengan cara lesehan di halaman kediaman pengasuh Ponpes Hidayatulloh Al- Muhajirin, KH Linul Qolbih Hamzah.

“Nobar ini salah satu bentuk pendidikan politik bagi santri dan masyarakat,” ucap Koordinator Doa Bersama dan Nobar Debat Pilpres 2019 Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin, Anang Sudarto.

Alumnus Untag Surabaya ini menyampaikan, menyaksikan langsung acara debat Pilpres 2019 dapat memberikan informasi yang utuh dan berimbang kepada masyarakat. Hal itu, dapat meminimalisir beredarnya informasi hoaks yang selama ini cukup meresahkan.

“Kami juga ingin mengajak masyarakat menjadi pemilih yang cerdas, dan bermartabat,” paparnya.

Anang mengatakan, setelah mengetahui visi dan misi yang dipaparkan masing-masing calon presiden dan wakil presiden dalam acara debat itu, minimal masyarakat sudah memiliki pandangan siapa calon pemimpin yang laik untuk dipilih.

“Kami sangat berharap tidak ada lagi masyarakat yang golput. Karena suara masyarakat sangat menentukan masa depan Indonesia,” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad