Ponpes Hidayatulloh Al-Muhajirin Arosbaya Santuni Ratusan Anak Yatim

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatulloh Al-Muhajirin Pasarean Bawah Buduran Arosbaya, memberikan santunan kepada 360 anak yatim beserta kebutuhan perlengkapan sekolah lainnya seperti tas, buku, dan alat tulis.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak yatim di bulan suci Ramadhan ini,” terang Pengasuh Ponpes Hidayatulloh Almuhajirin Arosbaya, KH Linul Qolbih Hamzah, Senin (28/5/2018).

Menurutnya, ratusan anak yatim yang diberi santunan itu berasal dari sejumlah kecamatan. Sebut saja, Kecamatan Arosbaya, Sepulu, Geger, Klampis dan Kecamatan Socah. Mereka benar-benar membutuhkan uluran tangan.

“Santunan ini, berupa uang tunai dan perlengkapan sekolah. Sebesar apapun nilai santunannya, tidak perlu kami sebutkan karena tidak etis,” imbuhnya tersenyum.

KH Linul Qolbih Hamzah menambahkan, berbagi manisnya Ramadhan itu, diharapkan mampu meringankan beban hidup para anak yatim. Sehingga, mereka juga bisa merasakan kebahagiaan di bulan yang penuh berkah ini.

“Semoga bermanfaat, bernilai pahala dan menginspirasi yang lain untuk bisa berbagi dengan anak yatim,” imbuhnya.

Selain memberikan santunan, Ponpes Hidayatulloh Al-Muhajirin Arosbaya juga membagi-bagikan bingkisan takjil untuk buka puasa bagi setiap pengendara roda dua maupun roda empat. Kegiatan berbagi berkah itu, diakhiri dengan buka bersama.

“Alhamdulilah semua acara berjalan lancar,” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia