Ponpes Hidayatulloh Al-Muhajirin Bentuk Persatuan Santri dan Alumni

Peresmian dan pelantikan persatuan santri, alumni dan ihkwan (Perisai) Ponpes Hidayatulloh Al-Muhajirin Pasarean Bawah Buduran Arosbaya. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER- Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatulloh Al-Muhajirin Pasarean Bawah Buduran Arosbaya membentuk persatuan santri, alumni dan ihkwan (Perisai), Rabu (19/9/2018) malam. Pembentukan organisasi tersebut, dilakukan serentak di tiga daerah.

“Perisai ini dilaunching di Arosbaya, Samarinda, dan Jakarta,” terang Pengasuh Ponpes Hidayatulloh Almuhajirin Arosbaya, KH Linul Qolbih Hamzah kepada Maduracorner.com.

Menurutnya, perisai ini lahir sebagai jawaban atas desakan dari berbagai kalangan. Sebab, besar atau tidaknya sebuah pesantren tergantung dari sejauh mana alumninya memiliki kepedulian terhadap almamaternya.

“Alumni sudah tersebar di mana-mana. Bahkan, sudah ke mancanegara,” tutur KH Linul Qolbih Hamzah.

Perkembangan ponpes Hidayatulloh Almuhajirin sambungnya, harus tetap dipertahankan dan didorong menuju puncak kejayaan. Perisai diharapkan mampu menjadi sebuah kekuatan yang luar biasa dalam melestarikan tradisi pesantren yang telah diwariskan.

“Saya mewakili keluarga besar pesantren mengucapkan selamat dan sukses atas dibentuknya kepengurusan Perisai ini,” tandas KH Linul Qolbih Hamzah. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia