Porprov Sepakbola Bangkalan Pimpin Klasemen Sementara Rayon Madura

striker tim bangkalan, nurudin, membayangi pemain sumenep

striker tim bangkalan, nurudin, membayangi pemain sumenep

Maduracorner.com, Bangkalan – Tim sepakbola Bangkalan terus melaju kencang dalam pertandingan Pra Porprov cabor sepakbola rayon Madura. Bertindak sebagai tuan rumah, Tim sepakbola Bangkalan menghajar Tim Sumenep dengan skor 5-1.

Bangkalan yang mengandalkan dua eks Perseba Super dan Timnas U-15, benar-benar memegang kendali permainan. Bahkan menit ke 13 gol pembuka sudah tercipta memalui Risky Marsuki, salah satu eks Perseba Super. Ia kembali membukukan gol kedua 8 menit berselang. Pemain yang biasa dipanggil dengan nama Batak ini mencetak hattrick setelah membobol gawang Sumenep pada menit 22.

Tim Sumenep kian terpuruk setelah kehilangan Edyanto akibat menerima kartu kuning kedua pada menit 32. Meski terus ditekan, namun mereka mampu mencuri gol pada menit 45 melalui Syaiful Chiry. Euforia gol tim Sumenep tersebut hanya sebentar. Bangkalan kembali menambah gol pada menit 52 dan 72 masing-masing melalui Abdul Muthollib dan Nuruddin. Skor 5-1 untuk Bangkalan pun bertahan hingga laga usai. 

Di laga lain, Tim Sepakbola Pamekasan juga menang atas Sampang. Tim dari kota Gerbang Salam tersebut mengungguli Kota Bahari dengan skor tipis 1-0.

Hasil 2 pertandingan ini membuka kans 3 tim untuk mengincar posisi juara grup agar bisa mewakili rayon Madura dalam ajang Pekan Olah raga Provinsi (Porprov). Untuk sementara, klasemen grup dipimpin Tim Bangkalan dengan 6 poin, serta Sampang dan Pamekasan masing-masing 3 poin.

Manajer Tim Pamekasan M. Halqi, yang pada sore ini akan menghadapi tim sumenep, mengakui bahwa kans tuan rumah untuk menjadi juara grup sulit untuk dihadang. Selain telah mengantongi 6 poin, Khoirul Anwar dan kawan-kawan juga memiliki selisih gol fantastis yakni memasukkan 7 dan kebobolan 2. Sementara tim asal kota Gerbang Salam masih menguntit dengan selih gol 2-2. “Memang cukup sulit untuk menang dengan banyak gol. Tapi kami tetap optimis.” Ujarnya Halqi saat ditemui di penginapan MAN Bangkalan, senin sore (18/02).

Halqi juga berharap agar pada pertandingan selasa esok, kedua laga antara Pamekasan vs Sumenep dan Bangkalan vs Sampang dilakukan serentak. Hal itu untuk mengantisipasi adanya permaianan sabun. “Saya berharap panitia bisa menghelat 2 pertandingan secara serentak”pungkas pria asal Kecamatan Kota Pamekasan ini. (laz/mad)

Email Autoresponder indonesia