Pos Pantau Operasi Lilin Semeru 2014 Ambruk

620 views
Pos Pantau Operasi Lilin Semeru 2014 Ambruk

Pos Pantau Operasi Lilin Semeru 2014 Ambruk

Pamekasan, Maduracorner.com – Tenda pos pantau operasi lilin Semeru 2014 yang didirikan di Alun-alun kota Pamekasan ambruk setelah diterjang hujan deras disertai angin kencang selama kurang lebih dua jam, Kamis (25/12/14). Menurut Eva Maulidiyah, salah satu anggota Pramuka yang ikut berjaga-jaga di pos tersebut, tenda ambruk setelah salah satu tiang penyangga patah karena tidak kuat menahan air hujan yang menggenangi atap tenda yang terbuat dari kain parasit.”Kami waktu itu panik dan langsung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri,” jelasnya kepada Maduracorner.com.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, karena saat kejadian anggota Pramuka dan petugas TNI yang berjaga-jaga segera menyelamatkan diri. Hanya saja berbagai peralatan sepeti meja dan kursi basah.Setelah kejadian, petugas langsung mendirikan kembali tenda yang ambruk dan mengganti penyangga yang patah dengan tangga besi di letakkan di bagian tengah. Rencananya tenda tersebut masih akan digunakan hingga 2 Januari mendatang.

Untuk diketahui, pos pantau ops lilin semeru 2014 dibangun oleh Polres Pamekasan dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru 2015. Pos tersebut ditempati petugas gabungan dari Polisi, TNI, Sat Pol PP, Dishubkominfo dan anggota Pramuka.

Penulis : Fatahillah Kamali. Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia