Positif Covid-19 Bangkalan Bertambah Jadi 24, Tertular Suami pelayaran

Bangkalan, Maduracorner.com, Seorang wanita berinesial SW asal Pendabah Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19. Ia tertular dari suaminya yang lebih dulu positif. Dengan tambahan wanita tersebut, kini jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten total 24 orang.

Humas Gugus Tugas Covid-19, Agus Zein mengatakan, Walaupun pasien ke-24 ini tidak pernah bepergian ke luar kota pasie SW itu merupakan isteri dari suami mantan pelayaran luar negeri yang saat ini berlayar antar pulau di dalam negeri.

“Pada tanggal 3 Mei SW periksa ke RSU. Anna Medika Bangkalan karena keluhan pusing dan dilakukan pemeriksaan laboratorium,”ujarmya.

Lanjut kata Agus, Malamnya tepat pukul 20.00 Wib pasien SW di rujuk ke RSUD Syamrabu Bangkalan dan langsung dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil reactive sehingga ditetapkan sebagai PDP.

“Selain di rapid tes juga diambil specimen untuk pemeriksaan Swab/PCR,” terang Agus melalui keterangan rilisnya. Minggu malam, (17/5/2020).

Agus menambahkan, dari hasil pemeriksaan Swab/PCR Ny. SW menjalani perwatan di RSUD Syamrabu Bangkalan.

“Hari ini, Minggu tanggal 17 Mei hasil Swab/PCR keluar dan pasien SW dinyatakan positif Covid-19,”pungkasnya.

Sekedar diketahui, jumlah pasien positif Covid-19 per 17 Mei 2020 bertambah menjadi 24 orang (empat orang dinyatakan sembuh dan satu dinyatakan meninggal). Sehingga total jumlah pasien dalam masa perawatan berjumlah 19 orang. (Ris).

Email Autoresponder indonesia