Posko Pemenangan Pasangan Beriman Dilempar Kayu

1357 views

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Kantor DPC PKB Bangkalan dilempar kayu oleh orang tak dikenal, Sabtu (26/1/2018) sekitar pukul 11.30 WIB. Pelemparan ini, terjadi saat tim pemenangan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati KH Imam Buchori Kholil- KH Mondir A Rofii menggelar rapat internal.

Balok kayu berukuran sekitar setengah meter tersebut, mengenai atap halaman parkir kantor PKB yang juga menjadi posko pemenangan Bersama Ra Imam dan Ra Mondir (Beriman). Pelemparan ini, diprediksi berasal dari belakang kantor.

“Entah apa maksud dan tujuan orang yang melempar kayu,” sesal Wakil Ketua DPC PKB Bangkalan, Hotib Marzuki.

Anggota Komisi B DPRD Bangkalan ini berharap, aksi pelemparan kayu ke kantor PKB tidak ada kaitannya dengan Pilkada 2018. Menurutnya, sudah bukan saatnya lagi, Pilkada menggunakan cara-cara kasar, sabotase atau semacamnya.

“Kami tidak mau berspekulasi dan berburuk sangka. Semoga tidak terulang lagi, karena selama ini tidak pernah terjadi pelemparan,” ucapnya.

Apapun alasan dari pelemparan itu, Hotib meminta kepada tim pemenangan Beriman atau para simpatisan agar tidak terpancing dan terpengaruh. Sudah saatnya, menciptakan Pilkada damai, aman dan kondusif.

“Masyarakat sudah dewasa. Jika memang ini ada kaitannya dengan Pilkada, kami menganggap sebagai tindakan provokatif dari oknum yang ingin memancing kami,” tuturnya

Namun demikian, Hotib sangat menyesalkan peristiwa tersebut. Terlebih, insiden pelemparan terjadi saat rapat internal di kantor yang belokasi di Jalan Raya RE Martadinata itu, dihadiri langsung oleh KH Imam Buchori Kholil dan KH Mondir A Rofii.

“Kami terkejut saat terjadi pelemparan, karena suaranya keras sekali. Apalagi, atap halaman parkir terbuat dari galvalum,” imbuhnya.(*)

Penulis : Heriyanto Ahmad

Editor : Achmad

Email Autoresponder indonesia