PP Bangkalan Bulat Dukung La Nyalla

785 views

Bangkalan, Maduracorner.com – Partai Gerindra memberi batas waktu hingga 20 Desember 2017 mendatang, bagi La Nyalla Mattalitti untuk mencari dukungan dari partai politik jika ingin runing dalam Bursa Calon Gubernur Jatim 2018.

Menanggapi hal tersebut, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangkalan, H. Saleh Farhat, menegaskan, bahwa PP Banglalan Bulat memberikan dukungan penuh kepada Bapak La Nyalla selaku Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur, akan totalitas.

Pria yang juga ketua Gapeknas Bangkalan tersebut, berharap La Nyalla juga mendapat dukungan dari Partai Politik lain seperti PAN dan PKS hingga terbentuk koalisi yang hebat sebagai poros Harapan warga Jatim.

Ia menambahkan, jangan sampai kepentingan dan kebutuhan masyarakat Jawa Timur, justru dininabobokan dengan kesenangan sesaat waktu Pilkada saja. Namun, janji-janji politik sesudahnya, harus dipenuhi dan jangan sampai teringkari.

“Harapan kami PAN dan PKS bisa berkoalisi dengan Gerindra. Secara garis komando dalam keorganisasian, kami siap menjadi mesin pemenangan Pak Nyalla. PP didaerah begitu solid. Ini yang menjadi modal besar kami memenangkan beliau dalam Pilgub Jatim mendatang,” terang Habib panggilan Akrabnya, Sabtu (16/12/2017).

Habib menambahkan bahwa proses politik Pilgub Jatim haruslah memperhatikan dan mempertimbangkan kedaulatan atau kehendak konstituen sebagai wujud serapan aspirasi masyarakat terhadap calon pilihannya, bukan seberapa tebal kantong calon bisa memenuhi kemauan atau transaksi yang diinginkan partai pengusung. Partai-partai pengusung haruslah bertindak atas sandaran dan mengedepankan high politik sebagai etika atau norma politik. Jangan sampai terpaku pada perilaku politik praktis, menang kalah, berkuasa atau tidak berkuasa,” paparnya.*

Editor : Achmad