PP Jatim Desak KP2T tutup Mini Market Ilegal

645 views
image

Demo tutup alfamart-foto: Aryan/MC.com

Bangkalan,Maduracorner.com– belasan massa yang mengklaim dari poros pemuda jawa timur (PP Jatim) menggelar aksi unjuk rasa (unras) di depan mini market Alfamart yang berlokasi disebelah utara kantor Dispenduk Capik jalan Sukarno-Hatta Bangkalan. Mereka mendesak agar  kantor pelayanan  perizinan terpadu (KP2T) menyegel mini market ilegal, baik Alfamart maupun Indomart yang diduga  masih belum memiliki ijin, namun masih  beroperasi  di Kabupaten Bangkalan. “Kami minta KP2T menyegel mini market, baik alfamart maupun Indomart ilegal yang selama in beroperasi liar di Kabupaten Bangkalan,” ujar Korlap aksi PP Jatim, Mahmudi Ibnu Khotib, Jum’at, (12/9/2904).

Tidak hanya itu,kata Mahmudi, dengan tidak adanya Perda tentang pasar atau toko modern bisa mengakibatkan tumbuh suburnya mini market atau pasar modern  yang secara tidak langsung bisa mematikan pasar tradisional yang cukup banyak juga di Kabupaten Bangkalan. Oleh karena itu PP Jatim  Meminta agar DPRD Kabupaten Bangkalan secepatnya merumuskan Perda pasar tradisional dan mini market untuk melindungi dan menjaga keseimbangan antara keberadaan pasar tradisional dengan mini market. KP2T harus mendata ulang keberadaan mini market, memastikan kelengkapan perizinan maupun perpanjangan perizinannya. KP2T harus segera menutup atau menyegel semua mini market yang ilegal dan beroperasi liar di Bangkalan serta mengajak semua lapisan masyarakat untuk pro aktif mengawasi dan melaporkan semua tindakan yang merugikan kepentingan masyarakat.

“Jika mini market liar itu dibiarkan beroperasi begitu saja sangat membahayakan keberadaan pasar tradisional,” tuturnya.

Sementara itu, Humas Alfamart, Faruq dihadapan PP Jatim mengatakan bahwa Alfamart yang beroperasi di Bangkalan semuanya sudah  ada izinnya. “10 Alfamart yang beroperasi di Bangkalan semuanya sudah mempunyai  izin,” pungkas Faruk.

Penulis : Aryan
Editot   : Sohib

Email Autoresponder indonesia