PPDB Gratis Serentak Dimulai Tanggal 1 Hinigga 6 Juli

662 views

PPDB  Serentak | Oleh : Aryan

Kasek SMPN 1 Arosbaya, Moh.Syafi'i saat bertemu orang tua murid kelas VII dan VIII SMPN 1 Arosbaya-Foto : Aryan/MC.com

Kasek SMPN 1 Arosbaya, Moh.Syafi’i saat bertemu orang tua murid kelas VII dan VIII SMPN 1 Arosbaya-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2013/2014 mulai dari tingkat SD, SMP,SMA dan SMK akan di laksanakan secara serentak mulai dari tanggal 1 Juli hingga tanggal 6 Juli 2013. “PPDB mulai dari tingkat SD,SMP,SMA dan SMK akan dilakukan secara serentak dari tanggal 1 Juli sampai dengan tanggal 6 Juli 2013,” kata kasek SMPN 1 Arosbaya , Moh Syafii usai memberi penjelasan kenaikan kelas siswa VII dan VIII kepada orang tua murid atau wali siswa, Sabtu, (22/6).

Dijelaskan, PPDB pada kali ini, Sekolah  tidak akan memungut biaya sepeserpun alias gratis, hal ini sesuai dengan instruksi dari bapak Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan, Moh Mohni beberapa waktu yang lalu.

Terpisah Kepala  SMPN 1 Sepulu, Kecamatan Sepulu, Agus Suripto juga menyampaikan hal yang sama. “Untuk PPDB ini gratis termasuk untuk kelas VIII. dan IX juga dibebaskan dari berbagai bentuk pungutan liar,” kata Agus.

Kepala pendidikan Bangkalan, Moh Mohni dikonfirmasi melalui Kabid.TK/SD/SDLB, Fauzi melalui telepon selulernya membenarkan bahwa pada pelaksanaan PPDB nanti tidak dipungut biaya alias gratis. Disdik Bangkalan bertekad ikut mensukseskan program 100 kerja bapak Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad dan Wabup Bangkalan H Mondir Rofi’i dibidang pendidikan. “Disdik Bangkalan mendukung dan ikut mensukseskan program 100 hari kerja pak Bupati Bangkalan dan Wakil Bupati Bangkalan dibidang pendidikan,” pungkas Fauzi. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia