PPDB SMAN 1 Arosbaya Tak Sediakan Jalur Khusus

1805 views

 

para pendaftar tengah mengamati rekapitulasi PPDB di SMAN 1 Arosbaya. foto : aryan/mc.com

para pendaftar tengah mengamati rekapitulasi PPDB di SMAN 1 Arosbaya. foto : aryan/mc.com

PPDB SMAN 1 Arosbaya | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – SMAN 1 Arosbaya kecamatan Arosbaya kabupaten Bangkalan tidak menyediakan jalur khusus dalam rekrutmen peserta didik baru (PPDB). Dari total pagu 256 kursi, seluruhnya murni diperebutkan berdasarkan rangking nilai ebtanas murni (NEM). Dengan kata lain,  SMAN unggulan di kecamatan Arosbaya ini tidak menyediakan jalur khusus Siswa Berprestasi maupun jalur penelusuran minat dan kemampuan (PMDK).

Kepastian itu ditegaskan Jumali, Kepala SMAN 1 Arosbaya. Bahkan menurutnya, jalur PMDK maupun jalur Siswa Berprestasi dalam PPDB tidak merupakan suatu keharusan. “Jadi, jumlah 256 kursi yang bakal di perebutkan oleh para siswa tahun ini murni berdasarkan rangking nilai NEM. Tidak ada pengecualian, ataupun jalur khusus,” terangnya.

Dalam prosesnya, pihak panitia PPDB berusaha sangat transparan. Hasil rekapitulasi pendaftaran siswa akan dibeberkan melalui papan pengumuman di sekolah,  diurut berdasarkan rangking mulai dari Nilai Ebtanas Murni (NEM) tertinggi hingga terendah. Menariknya, hingga siang tadi jumlah pendaftar PPDB sudah mencapai kuota kursi/pagu. Namun pendaftaran masih tetap dibuka hingga penutupan terakhir pada tanggal 8 Juli.

“Dan hasilnya akan diumumkan keesokan harinya tanggal 9 Juli 2013,” pungkas Jumali.

Sementara, salah satu pendaftar, Zaskiya merasa potimis akan diterima sebagai siswa baru di SMAN 1Arosbaya.

“Saya optimis diterima menjadi siswa baru di SMAN 1 Arosbaya. Jumlah NEM saya 32 pak, dan berada diurutan 38 pada daftar rekapitulasi,” kata Zaskiah yang dijumpai saat melihat hasil rekapitulasi pendaftaran siswa dipapan pengumuman.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia