PPP Incar Kursi Pimpinan DPRD Bangkalan

511 views

Ketua DPC PPP Bangkalan, Abdul Kholik Amin

 

Bangkalan,Maduracorner.com- setelah diambil sumpahnya dan resmi dilantik menjadi anggota DPRD kabupaten Bangkalan, Ketua DPC Partai Persatuan pembangunan, Abdul Kholik Amin mengaku akan berupaya untuk bisa merebut kursi salah satu pimpinan di DPRD Kabupaten Bangkalan. “Ya kami dari PPP berharap bisa memegang unsur pimpinan Dewan, paling tidak diposisi wakil ketua,” kata Abdul Kholik Amin, Senin (25/08/2014).

Dijelaskan dia, keinginan DPC PPP Bangkalan untuk bisa meraih poisisi unsur pimpinan di DPRD Bangkalan ini bukan tanpa alas an, karena partai berlambang ka’bah ini meraih 6 kursi di DPRD Bangkalan pada pemilu legilatif 9 Apri lalu. “Kita dapat 6 kursi, Insya Allah bisa membentuk fraksi sendiri yaitu farksi PPP,” jelasnya.

Lebih lanjut Abd  Kholik Amin menjelaskan, selain kursi unsure pimpinan DPRD Bangkalan, fraksi PPP juga berkeinginan bisa merebut kursi pimpinan komisi. “Ya kalau di komisi kami juga ingin ada kader kami yang bisa jadi ketua komisi nanti, tapi semua itu menunggu rapat yang akan dilaksanakan besok (hari ini Red), karena mekanisme dan tatib belum dibahas dan belum diparipurnakan,” katanya.

Namun kata Abdul Kholik Amin, PPP tetap akan tunduk kepada aturan dan meknisme yang terbaik yang akan diaraptkan dalam siding paripurna besok pagi. “Yang jelas hasil rapat itu harus disepakati oleh semua anggota dewan yang berjumlah 50 orang,”pungkasnya.

penulis  : Anto

Editor    : Sohib