Prajurit Dilarang Main Pokemon Go

1103 views

Komandan Kodim (Dandim) 0828 Sampang Letkol Inf. Indrama Bodi

Sampang, maduracorner.com – Kodim 0828 Sampang melarang suluruh anggota TNI bermain game Pokomon Go. Larangan tersebut berlaku baik pada pada saat jam dinas maupun di luar jam dinas.

Komandan Kodim (Dandim) 0828 Sampang Letkol Inf. Indrama Bodi menegaskan, telah memerintahkan kepada seluruh prajurit TNI untuk menghapus game tersebut apabila terlanjur mengunduhnya.

“Saya perintahkan seluruh prajurit tidak ada yang boleh main Pokemon Go. Saya perintahkan untuk segera menghapusnya dan nanti akan saya cek handphone-nya. Kalau bandel kita tindak tegas,” tegasnya, Jumat (22/07/2016).

Dikatakan Indrama, larangan tersebut berlaku bagi seluruh anggota TNI yang bertugas di markas Kodim 0828 maupun Koramil setempat. Termasuk juga berlaku bagi seluruh anggota keluarga TNI.

“Anggota keluarga TNI juga kita larang, anak-anaknya kita larang juga, tapi melarangnya melalui orang tuanya,” imbuhnya.

Indrama menjelaskan, larangan bermain game Pokemon Go guna menghindari adanya kemungkinan yang bisa membahayakan diri sendiri, maupun institusi.

“Kalau tidak berdampak buruk pasti kan tidak dilarang, makanya komando atas memerintahkan dilarang,” jelasnya.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat tidak menggunakan lingkungan markas TNI ataupun instalasi militer sebagai area tempat bermain game

“Pastinya masyarakat juga kita larang menjadikan asrama dan instalasi militer sebagai arena bermain game tersebut,” tutupnya.(mar)
Penulis : S. Umar

Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia