Praktekkan Polybag, MOS SMK Yannas Husada Bangkalan Lebih Bermanfaat

image

Dandim Bangkalan saat berikan keterangan pers

Bangkalan, maduracorner.com – Sebanyak 70 siswa SMK Yanas Husada Bangkalan jurusan Farmasi mengikuti masa orientasi sekolah (MOS). Namun jangan bayangkan kegiatan MOS ini seperti sekolah lain. Para siswa yang baru diterima lewat Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2015/2016 ini mengisi MOS mereka dengan cara yang bermaanfaat. Yakni mempraktekkan polybag.

Polybag yakni cara menyemai tanaman dengan menggunakan median plastic berlobang kecil-kecil. Tanaman yang dipraktekkan yakni sejumlah jenis tanaman yang bisa menjadi obat-obatan.

Kegiatan MOS yang bekerjasama dengan Kodim 829 Bangkalan ini sendiri digelar di halaman rumah dinas Dandim 0829 Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto. “MOS yang digelar selama 6 hari ini, selain bertujuan membentuk karakter para siswa juga untuk lebih mengenal keilmuan farmasi yang akan dipelajari di kelas nanti,”terang Kepala Sekolah SMK Yannas Husada Bangkalan. Moh.Ilham kepada maduracorner.com, jumat (30/7/2015).

Sementara Letkol Inf Sunardi Istanto sendiri merasa bangga dengan kegiatan positif tersebut. Ia menuturkan, kini setidaknya ada 2.650 jenis tanaman yang masuk kategori polybag, berupa sayur – sayuran, buah melon, terong, tomat, cabai, kul dan brokoli yang ditanam dalam media pot ternyata tumbuh subur di halaman depan kantor Kodim 0829 Bangkalan.

Keberhasilan inilah yang kemudian dijadikan obyek pelajaran bagi siswa baru SMK Yannas Husada Bangkalan jurusan Farmasi melalui kegiatan MOS mereka.

“Kami berharap semoga keberhasilan tanaman polybag ini bisa dijadikan pelajaran berharga bagi siswa lainnya dan bisa dicontoh. Khususnya bagi yang berminat melakukan aktifitas ringan tetapi bermanfaat bagi keluarga,”ujar Sunardi Istanto. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Sahraawy

Email Autoresponder indonesia