Prediksi Musim BMKG Mleset

826 views

Musim hujan masih berlangsung    | Oleh  : A.Shohib.

 

Kepada BPDB Bangkalan, Wahid Hidayat-Foto : Dokumen/Mc.com

Kepada BPDB Bangkalan, Wahid Hidayat-Foto : Dokumen/Mc.com

 Maduracorner.com,Bangkalan-Badan Metreologi Kimatologi dan Giofisika (BMKG) yang memprediksi musim hujan akan berkahir pada bulan Mei ternyata Mleset. Ternyata sampai Minggu kedua bulan Juli ini hujan masih turun. “Memang BMKG memprediksi bulan Mei itu hujan terakhir, tapi samapi sekarang ternyata hujan masih turun,” kata Kepala Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan, Wahid Hidayat, Rabu (17/07).

Oleh sebab itu kata Wahid Hidayat, BMKG memperpanjang musim hujan ini hingga akhir bulan Agustus. “Diprediksi musim hujan ini akan berlangsung hingga akhir bulan Agustus nanti,” jelas Dayat panggilan akrabnya.

Lebih lanjut Dayat menjelaskan, tidak cocoknya prediksi musim ini membuat semua agenda BPBD amburadul. “Yam au gimana lagi, agenda yang kita susun terpaksa harus juga ikut mundur,” tuturnya.

Sesuai dengan ramalan BMKG kata Hidayat, awal musim kemarau diprediksi akan terjadi pada bulan September. “Musim kemaraunya muali bulan September, Oktober hingga bulan Nopember,” pungkas Dayat. (min)

Email Autoresponder indonesia