Premium Kosong di Semua SPBU

615 views

Sumenep, maduracorner.com -Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium di Kota Sumenep kosong di semua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Selama sehari penuh 3 SPBU di Kota Sumenep hanya menyediakan BBM jenis Pertamax.

Kosongnya premium dijadikan kesempatan oleh para pedagang premium eceran di sepanjang Kota Sumenep untuk menaikkan harga. Seperti pedagang premium eceran di dekat SPBU 54.694.02 Pamolokan Sumenep.

Menurut keterangan sopir mobil penumpang umum, Adi Hartono mengatakan saat ini harga premium eceran tembus Rp 7500 per liter. Sehingga para sopir taksi mengeluhkan kenaikan harga sepihak tersebut.

“Padahal premium kosong baru mulai tadi pagi. Tapi penjual eceran sudah menaikkan harga hingga Rp 1000 per liter. Bagi sopir taksi jelas dirugikan, karena tidak mungkin menaikkan tarif baru kepada penumpang,” keluh, Kamis (28/8/2014)

Di lain pihak, menurut keterangan Suhardi salah satu PNS di Kota Sumenep, mengatakan bahwa pihaknya sangat kecewa dengan keterlambatan pengiriman BBM jenis premium ke sejumlah SPBU di Kota Sumenep. Sehingga mengganggu aktivitas masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor.

“Sebenarnya kami juga kecewa dengan tidak adanya stok premium. Karena disini pengendara mayoritas memakai premium, karena harganya lebih murah. Tapi bagi kami tidak apa-apa kalau mau dinaikkan harganya. Tapi jangan dipersulit dong,” ujarnya di SPBU Pamolokan.

Penulis. : Rian Andrian
Editor : Gebril Altsaqib 

Email Autoresponder indonesia