Presiden Minta Pemprop Jatim Ikut Memikirkan Pembangunan Kawasan Madura

Empat Buptai di Madura harus duduk bareng | Oleh : Aryan

Presiden SBY didampingi Bupati Bangkalan,RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad, saat melihat stand batik-foto : Aryan/MC.com

Presiden SBY didampingi Bupati Bangkalan,RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad, saat melihat stand batik-foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan-Tugas membangun Madura bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah pusat saja, akan tetapi pemerintah propinsi Jawa Timur  juga harus ikut memikirkan pembangunan di kawasan Madura. Hal tersebut disampaikan oleh PresidenRI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  saat melakukan kunjungan kerja  di kabupaten Bangkalan, Jum’at, (6/12).

“Pemerintah Pusat sudah menyediakan anggaran yang dibutuhkan, tapi Pemrop Jatim juga harus ikut memikirkan masa depan pembangunan di kawasan Madura ini,” kata SBY.

Dikatakan SBY, seandainya didalam membangun kawasan Madura ini ditemukan kendala yang cukup mendasar,  maka diusahakan agar pemerintah daerah duduk bersama, melakukan musyawarah antara Prop Jatim dengan 4 pemerintah kabupaten di Madura,  para ulama dan tokoh masyarakat setempat, kemudian mencarikan titik temunya. “Saya percaya tokoh masyarakat dan para ulama akan memberi dukungan penuh terhadap pembangunan di kawasan Madura ini, makanya harus ada  take and give antara pemangku kepentingan dengan tokoh masyarakat, ulama dan komponen lainnya yang dipandang perlu. Saya percaya  para ulama akan mendukung program yang telah direncanakan oleh pemerintah demi pembangunan di kawasan Madura tanpa harus meninggal kekhasan dan jati diri sebagai orang Madura yang dikenal ramah,” pungkas Susilo bambang Yudhoyono (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia