Presiden Resmilkan Tiga Kapal di Adiluhung Bangkalan

1667 views
image

Presiden Resmilkan Tiga Kapal di Adiluhung Bangkalan

Bangkalan – maduracorner.com – Presiden Jokowi meresmikan tiga Kapal Motor (KM) di galangan kapal Adiluhung Segara Indonesia, desa Ujung Piring Bangkalan, Selasa (10/11/2015) siang. Tiga KM tersebut antara lain, KM Nusantara 1 yang digunakan khusus untuk pengangkut ternak dengan kapasitas 500 ekor hewan ternak. Sementara dua KM Perintis yakni Sabuk Nusantara 56 dan Sabuk Nusantara 55 untuk mengangkut penumpang, sembako dan alat-alat bangunan lainnya.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan, bahwa bumi nusantara terdiri 2/3 air dan 17 ribu pulau di seluruh Indonesia dengan juimlah penduduk 250 juta. Dengan adanya produksi-produksi kapal tersebut, bisa menghubungkan pulau yang satu dengan yang lainnya. “Tahun 2015 ini kita berhasil membuat 200 kapal berbagai type untuk mengangkut penumpang dan ternak dari pulau ke pulau di Indonesia,” ujar Jokowi.

Menurut orang nomer 1 di Indonesia ini, dengan memproduksi kapal-kala tersebut pula, bisa melakukan distribusi berbagai barang dan hewan ke seluruh penjuru nusantara. “Itu sebabnya dengan penyedian KM yang banyak, distribusi arus barang semakin lancar. Harga bisa kompetitif karena alat transportasi murah. Selama ini harga barang antar propinsi masih mahal,”papar Jokowi.

Usai memberi sambutan, dilanjutkan dengan pemencetan tombol sebagai pertanda 3 KM sudah diresmikan penggunaanya oleh Presiden Jokowi. Serta penanda tanganan prasasti dan meninjau langsung ke atas KM yang baru diresmikan. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia