Presiden SBY Minta Kasus Konflik Syiah-Sunni segera Diselesaikan

Presiden RI, SBY

Presiden RI, SBY

Kasus Syiah – Sunni jadi Perhatian Presiden I oleh : Arie

Maduracorner.com, Bangkalan– Dalam kunjungan kerja ke kabupaten bangkalan, Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono meminta agar konflik Syiah dan Sunny di kabupaten Sampang segera diselesaikan dengan penuh kesabaran dan bermartabat.

“Dalam pertemuan di Sampang dengan para ulama di sana soal konflik intra agama di sana harus diselesaikan dengan kesabaran tinggi dan bermartabat. dengan cara seperti itu konflik bisa diatasi, tidak hanya di Sampang tetapi di banyak negara di dunia,” kata Presiden SBY di pendopo agung Bangkalan, Jumat (6/12)

Persoalan Syiah dan Sunny yang terjadi di kecamatan Omben dan Karang Penang kabupaten Sampang pada akhir bulan Agustus 2011 silam mengakibatkan 38 rumah warga Syiah di bakar, satu orang tewas dan ratusan warga kini masih mengungsi di sebuah rusunawa di kabupaten Sidoarjo.

Mereka tidak bisa pulang ke kampung halamannya karena jiwanya masih terancam. Perbedaan pemahaman tentang islam membuat kedua kubu yang masih bersaudara itu belum bisa diselesaikan hingga sekarang. (rie/shb)

Email Autoresponder indonesia