Profil Anintya Sada Rosandi, Atlet Bulu Tangkis Pelajar Bangkalan  

image

Anintya Sada Rosandi, Atlet Bulu Tangkis Pelajar Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Kali ini maduracorner.com mengajak anda berkenalan dengan sosok cewek tomboy pecinta olahraga bulu tangkis, Anintya Sada Rosandi. Berpostur tubuh yang ramping dengan model rambut selayaknya laki-laki. Itulah sang atlet kita tersebut.
 
Perempuan berusia 14 tahun ini bercerita, awal mula belajar bulu tangkis lantaran terkesan dengan penampilan atlet nasional yakni Liliyana Natsir  yang memiliki kepiawaian dalam bermain. Sejak itu, ia mulai menyukai olahraga teplok buku tersebut. Anintya pun mulai menekuni karernya sebagai atlet lokal.

Upayanya tak sia-sia. Putri pasangan Ruslan Abdul Ghani dan Agustiningsih itu mulai meraih prestasinya tingkat lokal. Anintya pun mulai digadang-gadang menjadi bulu tangkis masa depan Bangkalan. Di usia yang masih muda juga, dia juga memiliki kesempatan besar untuk mengikuti berbagai event atau turnamen bulu tangkis.
 
Bagi Anintya, sosok Liliyana Natsir cukup memberi motivasi besar bagi dirinya untuk menekuni bulu tangkis. Dia mengatakan, sosok atlet nasional tersebut merupakan tauladan bagi setiap pebulu tangkis perempuan untuk menjadi atlet profesional. Apalagi, Liliyana Natsir memang menjadi andalah regu bulu tangkis Indonesia di berbagai ajang. ”Itulah yang menjadi kekaguman saya pada sosok Liliyana Natsir,”katanya.
 
Tak salah jika kemudia Anintya mulai meniru dan termotivasi dari atlet Nasional tersebut. Keinginannya untuk menapak karir gemilang seperti sang idola, membuatnya makin rajin berlatih. Setidaknya, Anintya melakukan latihan lima kali dalam sepekan . ”Kami rutin latihan yakni hari senin, selasa, kamis, jumat dan sabtu,” tuturnya. ”Berlatih dan berlatih. Prestasi dapat diraih dengan konsistensi latihan dan semangat,” katanya sambil tersenyum.  (mad)
 
Profil
Nama                           : Anintya Sada Rosandi
Tempat Tanggal Lahir : Bangkalan 23 April 2000
Alamat                                    : Jalan Laut Arafuru 3/5 Tonjung Burneh
Pendidikan                  : SDN Tonjung 1 Burneh
            SMPN 2 Bangkalan
Nama Orang tua          : Bapak : Ruslan Abdul Ghani
`                         Ibu       : Agustiningsih
Prestasi                        : Perempatfinal Tunggal putri U-15 Maduara Cup 2013
            Juara 1 Tunggal Putri Tingkat SMPN Kab. Bangkalan 2014
 
Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia