Program CFD Pemkab Bangkalan Mati Suri

452 views

Bangkalan,Maduracorner.com – Program car free day (CFD) pemkab Bangkalan yang biasa digelar setiap hari minggu dihalaman stadion gelora Bangkalan (SGB) Beberapa minggu belakangan ini geregetnya mulai berkurang. Bahkan program Bupati Bangkalan, Makmun Ibnu Fuad itu sudah mati suri. Seperti CFD Minggu (4/01/2015), selain tidak nampak kegiatan senam dan sepeda santai, Jalan kembar Soekarno-Hatta hingga jalan Teuku Umar Bangkalan yang biasanya ditutup dari pukul 06.00- 9. 00 pagi untuk kegiatan CFD, namun pagi tadi kendaraan roda empat (R4) dan sepeda motor (R2), tampak bebas berlalu lalang, ironisnya tanpa ada satupun penjagaan dari petugas.

Semakin redupnya program CFD itu membuat Pedagang Kaki Lima (PKL) yang bisa mengais rejeki dari program CFD itu merasa kecewa. “Saya kecewa pak, CFD semakin lama semakin sepi dan mati suri,” ujar salah sorang pedagang kaki lima (PKL), Rofik yang berjualan nasi pecel dan minuman susu segar dihalaman SGB, Minggu, (4/1/2015).

Dijelaskan dia, sebelum CFD mati suri seperti sekarang ini. Dulu puluhan PKL banyak menggelar dagangannya dan ramai pembeli. Namun saat ini, sejak program CFD redup jumlah PKL terus berkurang. “Saya minta kepada bapak Bupati Bangkalan untuk menggairahkan kembali CFD. Agar roda perekonomian masyarakat kecil kembali pulih seperti diawal aksi CFD,” pinta Rofik.

Sementara itu, Kasie Trantib SatPol PP Bangkalan, Antok yang bertugas menjaga keamanan CFD beralasan CFD sepi karena baru usai menggelar car free night dan masih dalam suasana tahun baru 2015. “CFD sepi karena habis menggelar car free night dan masih dalam suasana tahun baru 2015. Soal lalu lalang R4 dan R4 di jalan Seekarno-Hatta hingga jalan Teuku Umar itu pagi ini, bukan tanggung jawab SatPol PP,” pungkasnya.

Penulis : Aryan
Editor : Sohib