Protes Taksi Gelap, Abang becak lakukan aksi Bakar Becak

658 views

Protes Becak | oleh Arie

Protes Taksi Gelap, Abang becak lakukan aksi Bakar Becak

Protes Taksi Gelap, Abang becak lakukan aksi Bakar Becak-Foto : Arie/MC.com

Maduracorner.com,Pamekasan– karena tidak kunjung jelas penanganan mobil penumpang umum (MPU) plat hitam, puluhan abang becak bersama mahasiswa melakukan aksi demo ke kantor DPRD  Pamekasan. dalam aksinya, mahasiswa membakar becak sebagai bentuk protes kekesalan para abang becak  karena dengan MPU gelap bebas masuk kota.

Sejumlah abang becak nyaris kehilangan mata pencahariannya, mereka juga menilai dishubkominfo kabupaten pamekasan  setengah hati dalam memangani kasus MPU liar tersebut.

Setelah puas dengan membakar becak, para pendemo kemudian mendekati pintu masuk kantor DPRD Pamekasan yang dijaga ketat polisi. Sempat  terjadi aksi dorong dengan aparat kepolisian  lantaran  pihak Dishub kominfo dan perwakilan DPRD Pamekasan  tidak segera menemui demonstran.  “Dulu Dishubkominfo berjanji satu bulan akan melakukan penertiban, kalau masalah ini dibiarkan kasihan abang becak ini kehilangan mata pencaharian,” teriak koorlap aksi.

Ketua Komisi A DPRD Pamekasan, Suli Faris, belum dilakukan penertiban terhadap MPU liar itu karena masih ada kendala tehnis. “Kalau tidak segera dilakukan penertiban itu karena masih ada kendala tehnis, namun dalam waktu dekat akan dilakukan penertiban,” kata Suli Faris. (rie/min)

Email Autoresponder indonesia