Protokol Kesehatan Warnai Apel HSN Di Bangkalan

191 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Ditengah Pandemi Covid-19 pemerintah Kabupaten Bangkalan tetap melaksanakan apel peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2020 di halaman Pemkab setempat, Kamis, (22/10/20).

Dengan menerapkan prtokol kesehatan (Prokes) dan berbusana muslim, perwakilan santri dari beberapa pondok pesantren di Kabupaten Bangkalan antusias mengikuti apel sakral peringatan HSN tersebut.

Selain diikuti oleh santri, hadir dalam upacara peringatan hari santri itu anggota Forkopimda Kabupaten Bangkalan, Ketua PCNU Bangkalan, dan sejumlah kiyai dan pimpinan pondok pesantren di Kabupaten Bangkalan.

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron selaku inspektur upacara dalam sambutannya selain mengucapkan selamat Hari santri Nasional tahun 2020, juga kembali mengulas penetapan HSN lima tahun silam.

“Melalui Keputusan Presiden Nomor 22 tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Ditetapkannya tanggal 22 tersebut merujuk pada tercetusnya “Resolusi Jihad” yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” ucap Bupati.

Ra Latif mengajak para santri untuk terus menggelorakan semangat pertalian erat kebangsaan dan keagamaan sebagai pilar kekuatan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan yang semakin kompleks kedepan. (Ris).

Email Autoresponder indonesia