Proyek Penyelesaian Tribun SGB Bakal Segera Dimulai (Bagian I)

612 views
Proyek Penyelesaian Tribun SGB Bakal Segera Dimulai (Bagian I)

Proyek Penyelesaian Tribun SGB Bakal Segera Dimulai (Bagian I)

Proyek Tribun SGB (Bagian I) | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Stadion Gelora Bangkalan (SGB) sudah menjadi kebanggaan masyarakat Madura. Meski tribun belum selesai 100%, namun stadion ini dinilai sebagai salah satu stadion dengan kualitas lapangan rumput terbaik. Masyarakat Madura utamanya Bangkalan pun berharap, kualitas rumput tersebut dibarengi dengan pembenahan tribun sesegara mungkin.

Harapan ini tampaknya bakal segera terealisasi. Sebuah sumber maduracorner.com dari internal Pemkab Bangkalan menuturkan, kemungkinan besar proyek penyelesaian tribun SGB akan segera dimulai. Bahkan sebagai langkah awal, pihak konsultan proyek dan Kimpraswil Kabupaten Bangkalan sudah melakukan peninjauan ke SGB. “Benar kabar itu. Hari kamis kemarin (20/06) sudah ditinjau langsung”,ujar pejabat Pemkab Bangkalan yang enggan disebutkan namanya tersebut.
 
Pejabat ini juga menyebutkan, anggaran dana yang dipersiapkan total sekitar 75 milyar rupiah. Sumbernya berasal dari APBD Kabupaten Bangkalan sebesar 5 milyar rupiah. Sementara yang 70 milyar rupiah merupakan dana bantuan langsung dari pemerintah pusat, yakni Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI). “Itu berkat pemkab Bangkalan mampu meloby pemerintah pusat agar SGB segera rampung”,tambahnya lagi.
 
Proyek yang direncanakan bakal dimulai bulan juli 2013 mendatang ini memiliki skala prioritas. Yakni menyelesaikan sambungan tribun ekonomi di sebelah timur. “Nantinya tribun ekonomi di sebelah timur akan disambungkan dengan tribun curva sisi utara dan selatan. Ini yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Kasihan penonton supporter yang jika dalam kondisi membludak, terpaksa menonton di bawah atau dibalik pagar”,terangnya panjang lebar. (bersambung, mad)

Email Autoresponder indonesia