Proyek Penyelesaian Tribun SGB Bakal Segera Dimulai (Bagian II)

Proyek Penyelesaian Tribun SGB Bakal Segera Dimulai (Bagian II)

Proyek Penyelesaian Tribun SGB Bakal Segera Dimulai (Bagian II)

Proyek Tribun SGB (Bagian I) | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Selain untuk menyelesaikan tribun curva utara selatan (belakang gawang), proyek di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) tersebut juga akan merampungkan banyak hal. Diantaranya mess atau perumahan atlet di kawasan SGB hingga pembenahan lampu stadion. “Berdasarkan saran dari sejumlah pihak, lampu SGB juga akan dibenahi”,kata salah seorang pejabat Pemkab Bangkalan kepada maduracorner.com.

Rencana lain dalam proyek yang bakal dimulai bulan juli 2013 mendatang ini, ada kemungkinan juga akan mengganti scoreboard (papan skor) menjadi digital scoreboard. “Jadi nanti papan skor tidak dilakukan manual lagi. Namun memakai sistem digital”,tambahnya.

Bahkan untuk tribun VIP dan utama di sisi barat juga akan direnovasi. Yakni menghilangkan tiang penyanggah atap tribun. Sehingga kesannya lebih modern karena atap tribun VIP dan utama lebih terlihat indah karena tanpa tiang penyanggah. “Rencananya begitu. Tapi nanti tergantung konsultan proyeknya”,imbuhnya.

Hal lain menurut pejabat teras Pemkab Bangkalan tersebut, lapangan rumput SGB kemungkinan juga bakal diremajakan. Yakni dengan melakukan pembenahan tanah serta rumputnya. “Memang saat ini lapangan rumput SGB sudah dinilai sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia. Namun jika bisa lebih baik lagi, kenapa tidak”,kata sang pejabat dengan mimik tersenyum.

Jika proyek tribun SGB dimulai bulan juli, apakah tidak akan mengganggu pertandingan sepakbola nantinya? “Itu sudah kami pikirkan. Kemungkinan pengerjaan proyek tribun tersebut akan kita tutupi dengan memakai seng atau apalah. Biar tidak mengganggu pertandingan yang digelar di SGB. Sementara untuk peremajaan lapangan rumput, kemungkinan setelah kompetisi selesai”,terangnya lagi.

Seperti diketahui, SGB di bulan juli akan tetap dipergunakan sebagai homebase bagi Persepam Madura United (PMU) dalam lanjutan kompetisi ISL. Begitu juga dengan Perseba Super Bangkalan yang akan menjalani laga home 12 besar di SGB. “Untuk lebih jelas dan detailnya, coba anda tanya langsung ke pak Gufron (Kadispora Pemkab Bangkalan)”,pungkas. (mad)

Email Autoresponder indonesia