Proyek Suplai Tandon Air Bersih Terancam Ditunda

663 views
wahid HIdayat, Kepala kantor Pelaksana BPBD. foto : aryan/mc.com

wahid HIdayat, Kepala kantor Pelaksana BPBD. foto : aryan/mc.com

6 kecamatan Rawan Air Bersih | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan– Rencana bantuan proyek pembuatan tandon di beberapa kecamatan yang berpotensi kekeringan saat musim kemarau tiba terancam ditunda, bahkan mungkin juga akan dibatalkan. Sebab perkiraan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Jatim di wilayah yang akan diberi bantuan pembuatan puluhan tandon ditunda kemungkinan juga bisa dibatalkan. Karena masih akan terjadi anomali cuaca dan sesekali masih diwarnai turunnya hujan secara sporadis.

“Sesuai ramalan BMKG Tanjung Perak Surabaya diprediksi cuaca pada bulan ini (September 2013) masih akan terjadi anomali cuaca atau kemarau basah. Artinya sesekali masih akan turun hujan secara sporadis,” ujar Kepala BPBD Bangkalan, Wahid Hidayat, Senin (2/9).

Itu sebabnya mengapa bantuan proyek pembuatan tandon air disejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Bangkalan masih ditunda. Karena  kemarau basah masih akan terjadi. Itulah yang mejadi pertimbangan baik dari pemerintah pusat maupun provinsi Jatim belum bisa memberikan bantuan tandon sebagaimana yang direncanakan.

“Saat ini  masih masuk katagori anomali cuaca. Artinya, pada siang hari iklim masih panas dan malam hari cuaca dingin. Sesekali dalam seminggu juga masih turun hujan,” ungkapnya.

Email Autoresponder indonesia