PSB Dan Dua Tim Saingannya Sama Berpeluang Rebut Tiket 12 Besar

644 views

Tiga tim Di grup III masih berpeluang | Oleh : Lazsamalover

PSB Bangkalan-Foto : Dokumen/MC.com

PSB Bangkalan-Foto : Dokumen/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan – Persaingan memperebutkan tiket ke 12 besar di grup III memang terbilang cukup ketat. Pasalnya, hingga dua pertandingan tersisa, hanya persebaya yang sudah memastikan diri masuk kualifikasi lanjutan tersebut. Sementara sisanya, masih akan diperebutkan tiga tim lainnya yaitu PSBK Blitar, perseta Tulungagung dan PSB sendiri. Uniknya, ketiga tim tersebut saling bertemu di laga-laga krusial. Bahkan untuk memastikan tim mana yang lolos, harus menunggu hingga pertandingan terakhir di giornata 14.

Apabila PSB berhasil meraih kemenangan atas PSBK Blitar pada 7 Juni mendatang, hal itu belum memastikan tim dibawah besutan Danilo Fernando dan kawan-kawan ini aman diposisi runner up grup III dan merengkuh tiket 12 besar. Pasalnya, ancaman lain masih harus dilewati PSB di pertandingan terakhir yaitu menghadapi Perseta Tulungagung 11 juni atau 4 hari sesudah laga menjamu PSBK.

Sementara itu, peluang Perseta Tulungagung masih cukup besar. Dibanding pesaing-pesaing lainnya yang sudah menjalani 12 kali laga, tim berjuluk Laskar Badai Selatan itu terbilang diuntungkan dengan memiliki 3 kali sisa pertandingan.

hasil absolut tentu berbuah tiket 12 besar. Namun hal itu tidak akan mudah. sebab Pada agenda tanggal 3 Juni, Perseta Tulungagung akan menjamu tamunya, Persebo Sumekar. Tambahan 3 poin diprediksi mampu didapat pada laga tersebut yang sekaligus akan menyamai perolehan nilai PSB dengan 19 poin. Namun minimnya gol yang dikoleksi Dede Hugo dan kawan-kawan belum mampu menggusur PSB dari posisi III. 4 hari berselang, giliran kandang Persebaya yang menjadi Destinasi tim besutan Kurnia Patmedi itu. Diprediksi sangat sulit ditentukan dari laga ini. mengingat tim Bajol Ijo sudah tak mempunyai kepentingan setelah dipastikan lolos ke 12 besar. Namun kemungkinan Persebaya tetap menjaga rekor tak pernah kalahnya di musim ini, meskipun di sisi lain opsi mengistirahatkan pemain-pemain andalan menjelang laga 12 besar, juga tak kalah penting. (laz/min)

Email Autoresponder indonesia