PSSI Bangkalan Akan Dirombak

829 views

 

Untuk Gelar Kompetisi Lokal Dan Orbitkan Klub Baru Divisi III | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Bangkalan – PSSI Pengurus Kabupaten (Pengkab) Bangkalan berencana menggelar Musyawarah Luar Biasa (Muslub). Selain untuk membenahi organisasi agar lebih profesional, suksesi mengejutkan ini juga dilakukan dalam rangka mengaktifkan kembali kompetisi internal antar klub-klub anggotanya termasuk untuk menerbitkan klub baru yang akan diterjunkan ke divisi III liga indonesia.

“Untuk menjalankan kembali kompetisi internal, kepengurusannya dulu harus dibenahi. Dengan ini, maka pengurus akan bisa bekerja lebih profesional,” ujar Hanafing, pengurus Pengprov PSSI Jawa timur Bagian Kepelatihan yang juga dimintai bantuan untuk membantu pembinaan di Kota Salak.

Sementara itu rencana PSSI Bangkalan untuk menerjunkan wakilnya di kompetisi Divisi III sepertinya akan segera terealisir. Hal itu terlihat dari proses seleksi yang sudah mulai dilakukan.

“Seleksi sudah mulai berjalan. Sampai saat ini baru 15 pemain yang sudah tersaring yang kesemuanya berasal dari putra daerah. Namun ini masih belum final,” Imbuh pria yang pernah menukangi PSM Makasar itu.

Hanafing juga menambahkan bahwa bakat-bakat lokal Bangkalan tidak kalah dari daerah-daerah lain di Jawa Timur. Namun pelatihan sepak bola yang mereka terima, menurutnya masih terbilang belum mumpuni.

“Kalau bakat pemain Bangkalan tentu tidak kalah dari daerah lain di Jawa Timur. Namun mereka masih memainkan bola secara individu. Ini juga imbas dari standar pelatihan yang mereka terima,” Pungkas pelatih yang juga pernah membawa PSIM Yogyakarta ke semifinal Divisi Utama musim lalu itu.(bai/krs)

Email Autoresponder indonesia