Puasa Jangan Dijadikan Alasan Malas Beraktivitas

1238 views

Suhrotul Mutmainnah

Bangkalan, maduracorner.com – Bulan Suci Ramadhan adalah kesempatan bagi umat muslim untuk meraub pahala sebanyak banyaknya dan meningkatkan kualitas ibadah. Namun, kata dara cantik bernama Suhratul Mutmainnah, justru dibulan yang penuh berkah ini banyak yang malas beraktivitas dengan alasan karena sedang berpuasa.

“Menjalani ibadah puasa jangan dijadikan alasan bermalas-malasan,” pesan gadis yang akrab disapa Iin itu.

Menurut mahasiswi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) ini, bulan Ramadhan hanya bisa dirasakan satu kali dalam setahun. Jadi kesempatan untuk memperbanyak pahala jangan pernah disia-siakan. Apalagi, belum tentu di tahun mendatang bisa merasakan indahnya bulan Ramadhan.

“Tidak ada yang bisa menjamin sampai kapan kita sanggup bernafas. Makanya, gunakan kesempatan ini sebaik mungkin,” ucapnya tersenyum.

Gadis kelahiran Surabaya 13 Juli 1996 itu, menyatakan berpuasa adalah kewajiban bagi orang-orang beriman. Akan tetapi, jangan sampai puasa yang dijalani hanya menjadi ritual tahunan untuk mengugurkan kewajiban sebagai orang muslim.

“Banyak hikmah yang bisa dipetik saat berpuasa. Seperti, melatih kesabaran, menahan hawa nafsu dan lebih dekat dengan Yang Maha Kuasa,” tuturnya.

Lebih lanjut gadis asal Kecamatan Modung Bangkalan ini menyatakan, tidurnya orang yang sedang berpuasa bernilai ibadah. Apalagi, pahala bagi orang yang bekerja, tentunya berlipat ganda. Berlomba-lomba melakukan kebaikan merupakan suatu keharusan sebagai bentuk investasi untuk bekal diakhirat nanti.

“Semoga nuansa Ramdhan senantiasa tetap mengiringi setiap langkah kita,” tandas gadis murah senyum itu.(Heriyanto Ahmad)

Nama: Suhrotul Mutmainnah
TTL: Surabaya, 13 Juli 1996
Alamat : Desa Serabi Barat Modung Bangkalan
Pekerjaan : Mahasiswi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura (UTM)

Email Autoresponder indonesia