Publik Bola Madura Harapkan Evan Dimas CS Tak Salah Pilih Klub

Mantan Pemain Timnas U-19 Tak Salah Pilih Klub    | Oleh : Achmad Baiquni

Manager P-MU, Ahsanul Qosasi-foto : ubai/MC.com

Manager P-MU, Ahsanul Qosasi-foto : ubai/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan – Sukses Timnas Indonesia U-19 menjuarai AFF U-19 Championship 2013 tampaknya tidak pernah habis untuk dibicarakan. Di satu sisi, karena gelar ini adalah gelar perdana bagi publik sepak bola tanah air setelah penantian selama lebih dari 2 dekade. Namun di sisi lain, permainan apik Evan Dimas dan kawan-kawan memang pantas diganjar trofi sebagai pemenang.

Namun apakah prestasi ini mampu dipertahankan hingga pemain-pemain Garuda Jaya (julukan timnas U-19) mengganti senior-seniornya, banyak kalangan yang masih meragukannya. Hal yang ditengarai akan sangat mempengaruhi performa talenta-talenta muda ini adalah kontaminasi dari klub-klub dimana mereka akan bermain.

Tokoh sepak bola asal Madura, Achsanul Qosasi  salah seorang yang mempercayai hal tersebut. Bagi dia, komitmen pembinaan adalah hal yang paling penting dari sebuah klub apabila ingin menggunakan jasa pemain Garuda Jaya. “Komitmen untuk meneruskan pembinaan harus diterima pemain-pemain ini di klubnya masing-masing nantinya.” Ujar AQ sapaan akrabnya Achsanul kepada MC.com  Minggu (6/10).

Pria yang juga manajer Persepam Madura United (P-MU) itu menambahkan bahwa timnas merupakan tujuan akhir dari pembinaan yang diberikan klub-klub anggota PSSI. “Bagaimanapun, tim nasional adalah muara dari eksistensi klub-klub ataupun liga domestik dari sebuah negara. Keberadaan klub dan liga tersebut tentu bertujuan untuk memberikan sumbangsih bagi prestasi tim nasional.” Pungkas Pria kelahiran kabupaten Sumenep itu. (bai/min)

 

Email Autoresponder indonesia