Publik Madura Antusias Sambut Laga Timnas Senior di SGB

421 views
Suasana Tribun SGB. Stadion ini Dinilai Sangat Representatif oleh PSSI

Suasana Tribun SGB. Stadion ini Dinilai Sangat Representatif oleh PSSI

SGB Memang Layak Gelar Laga Internasional | Oleh Mamad el Shaarawy
Maduracorner.com, Bangkalan – Rencana bakal digelarnya International Friendly Match di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) antara Timnas Indonesia melawan Laos (18/6), mendapat sambutan positif dari masyarakat Madura.  Para penggemar sepakbola di pulau garam tersebut gembira karena bisa melihat langsung aksi Firman Utina dkk dari dekat, .
 
“Itu kabar bagus. Apalagi sekarang sudah mulai masuk jeda kompetisi ISL menjelang bulan ramadhan. Biar pecinta sepakbola di Madura tetap ada hiburan sepakbola. SGB pun jadi ramai lagi”,ujar Presiden K-Conk Jimhur Saros kepada maduracorner.com, kamis malam (12/6). Jimhur pun meyakini, para penonton akan membludak jika memang laga tersebut ditaruh di SGB. “Seperti saat Timnas U-19 main di SGB. Pasti SGB penuh lagi”,katanya lagi.

Hal senada dikatakan Imran Suaedi, warga Sumenep, Madura. Meski berada di ujung paling timur Madura, ia mengaku akan tetap datang demi menyaksikan langsung aksi idolanya. “Insyaallah saya datang dan menonton jika memang digelar di SGB. Dulu waktu Timnas U-19 main, saya juga datang ke Bangkalan rombongan bersama kawan-kawan yang lain”,ujar laki-laki berprofesi sebagai guru di salah satu SMA swasta di Kota Sumenep tersebut melalui pesan blackberry massanger-nya.

Menurutnya, antusiasme warga Madura menyaksikan laga tim nasional di SGB adalah sebuah kewajaran. Karena selama ini mereka hanya bisa menyaksikan lewat layar kaca. “Nah, ini kesempatan datang untuk menonton langsung. Apalagi lawannya juga tim nasional negara lain. Saya pasti datang, mas”,ucap Imran.  “Dengan infrastruktur yang di miliki SGB, stadion ini memang layak menggelar laga internasional. Apalagi kualitas lapangan (rumput) SGB adalah salah satu yang terbaik di Indonesia”,pungkasnya. (mad)