Publik Madura Sambut Antusias 2 Laga Ujicoba Timnas Indonesia U-19 di SGB

K-Conk Mania di Tribun Timur SGB Saat Mendukung Perseba Bangkalan di Divisi III. foto:mamad/mc.com

K-Conk Mania di Tribun Timur SGB Saat Mendukung Perseba Bangkalan di Divisi III. foto:mamad/mc.com


Menjadi Sejarah Baru Bagi Sepakbola Madura  | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Rencana akan digelarnya dua laga ujicoba Timnas Indonesia U-19 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), mendapat respon luar biasa dari pecinta sepakbola Madura. Apalagi, ini merupakan momen pertama kali bagi tim nasional Indonesia main di salah satu stadion di pulau garam tersebut. Dua laga ujicoba Evan Dimas dkk tersebut yakni melawan Perseba Bangkalan (24/2) dan Persebaya Surabaya U-21 (26/2).

“Saat kami mendengar info Timnas U-19 bakal tanding melawan Perseba Bangkalan, kami sudah sangat senang. Apalagi mereka bakal main lagi melawan Persebaya Surabaya U-21 di SGB. Tentu ini kabar yang sangat menggembirakan”,tutur Presiden K-Conk Mania Jimhur Saros kepada maduracorner.com, senin malam (3/2).

Hal senada diutarakan Dirigen Mabes K-Conk Mimit Jenggot. Ia mengatakan, perhelatan 2 laga skuad Garuda Jaya di SGB seperti berkah bagi masyarakat Madura khususnya di Bangkalan. Karena biasanya, mereka hanya bisa nonton lewat televisi atau harus ke Surabaya maupun Sidoarjo jika mau menonton langsung.

“Saat pagelaran Piala AFF U-19, kami berangkat ke Sidoarjo untuk menonton Evan Dimas dkk. Nah sekarang, mereka akan berlaga di SGB. Stadion kebanggaan kami. Tentu ini berita yang menyenangkan”,kata Mimit Jenggot.

Dua pertandingan ini tampaknya tidak hanya akan disaksikan langsung publik Bangkalan saja. Pencinta sepakbola Madura lainnya berjanji akan datang langsung ke SGB. “Kami pasti datang. Ini momen yang sangat kami tunggu dan layak ditonton langsung”,tegas Muchlis, salah satu warga Tlanakan, Pamekasan.

Sementara itu, Deaz Terengganu, salah satu pentolan supporter Trunojoyo Mania asal Sampang mengatakan, dua laga ini memang menjadi pertandingan prestise tersendiri bagi publik sepakbola Madura. “Setidaknya, pagelaran 2 pertandingan ini mengangkat nama Madura di mata publik sepakbola nasional. Insyaallah kami akan turut hadir, mas”,katanya. (mad)

 

Email Autoresponder indonesia