Publik Sumenep Yakin Perssu Lolos ke Divisi Utama

586 views
image

Tim Perssu Sumenep, Laskar Kuda Terbang Dari Ujung Timur Pulau Madura

maduracorner.com, Sumenep – Penunjukkan Perssu Sumenep sebagai tuan rumah pagelaran babak 24 Besar Grup 5 Liga Nusantara, mendapat sambutan antusias dari publik di ujung timur pulau Madura tersebut. Hal ini dikarenakan, mereka bisa mendukung langsung Perssu di Stadion A Yani Sumenep yang selama ini menjadi homebase tim berjuluk Kuda Terbang tersebut. Antusiasme tersebut diperlihatkan kelompok supporter setia Perssu yakni Peccotmania.
 
“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur sekali. Karena ini juga harapan kita semua para penggila bola di Sumenep. Tentu sebagai tuan rumah, kami akan lebih bisa memaksimalkan dukungan terhadap Perssu”,ujar Hasyim, Dirigen Peccotmania kepada maduracorner.com, rabu (5/11/2014) malam.
 
“Jadi dengan bertindak sebagai tuan rumah, dukungan di atas tribu insyaallah lebih besar. Kami pun mengajak pada segenap masyarakat Sumenep untuk datang langsung ke stadion”,tambah Hasyim lagi.

Pria yang akrab disapa Kopral Hasyim ini juga berharap, La Umbu dkk bisa menjadikan dukungan publik sendiri ini sebagai modal dasar untuk bermain sebaik mungkin. “Semoga saja teriakan dukungan kami di atas tribun lebih melecut semangat para pemain”,harapnya.
 
Hasyim pun cukup yakin, tim Kuda Terbang bisa melalui fase grup 24 besar ini dan lolos ke babak berikutnya. “Kami yakin dan optimis, Perssu bisa lolos. Mohon do’anya juga dari para penggemar sepakbola di seluruh Madura”,katanya yakin.
 
Sebagai catatan, Babak 24 Besar Grup 5 diisi Perssu Sumenep, Persipal Palu, Pro Kundalini Denpasar dan PU Putra Palangkaraya. Sementara pelaksanaanya akan dimulai tanggal 9-16 nopember 2014 mendatang.
 
24 tim di fase ini dibagi pada 6 grup yang diisi masing-masing 4 tim. Juara dan runner up kemudian lolos ke babak akhir, yakni Zona Nasional. Atau dengan kata lain, akan ada 12 tim yang melaju zona tersebut. Selain 12 tim kompetisi Liga Nusantara ini, Zona Nasional juga akan diisi 4 tim dari Divisi I. Yakni peringkat 3-6 hasil kompetisi musim 2014. Sehingga total ada 16 tim. Mereka bakal menjalani babak akhir ini dengan sistem home tournament guna menentukan 6 tim terbaik yang bakal promosi ke Divisi Utama.

Disamping 6 tim tersebut, promosi ke Divisi Utama juga diisi 2 tim dari Divisi I. Yakni peringkat 1 dan 2 hasil kompetisi musim ini. Sehingga terdapat 8 tim yang mendapat jatah lolos. “Jika Perssu lolos, Sumenep akan punya tim sepakbola di level Divisi Utama musim 2015 depan”,pungkas Hasyim menutup perbincangan melalui Blackberry ini.
 
Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia