Jadi Tuan Rumah 24 Besar Grup 5, Jalan Perssu Kian Lapang

594 views
image

Tim Perssu Sumenep Sedang Mendengarkan Briefing Pelatih di Stadion A Yani Sumenep

maduracorner.com, Sumenep – Keinginan manajemen Perssu Sumenep tercapai. Mereka ditunjuk secara resmi PSSI pusat untuk menjadi tuan rumah babak 24 Besar Grup 5 Liga Nusantara 2014. Hal ini sesuai dengan hasil keputusan PSSI pusat yang menentukan seluruh tuan rumah (seluruhnya ada 6 grup).

“Kami tentu senang dengan keputusan ini. Pengajuan kami sebagai tuan rumah 24 besar direstui pengurus PSSI”,ujar Didik Untung Samsidi, Ketua Perssu Sumenep kepada maduracorner.com, rabu (5/11) pagi.

Salah satu pertimbangan pihak PSSI sendiri adalah kelayakan Stadion A Yani (SAY) Sumenep untuk menggelar pertandingan lanjutan Liga Nusantara tersebut. “SAY sangat layak kalau hanya untuk kelas liga amatir. Apalagi stadion ini pernah dipakai untuk kompetisi divisi utama dan juga bisa menggelar 2 pertandingan ISL”,terang Didik lagi.

Meski begitu, ia mengatakan, ada beberapa hal yang mesti segera dipersiapkan. Selain perijinan ke pihak keamanan setempat, panpel masih terus berusaha mempersiapkan lapangan rumput stadion. “Penyiraman rumput terus kami lakukan. Apalagi ini musim kemarau panjang. Tapi kami berusaha lapangan rumput siap dipakai agar nanti semuanya bisa nyaman bermain”,tambahnya.

Ia juga merinci, 3 tim lain yang mengisi Grup 5 selain Perssu Sumenep adalah Persipal Palu, Pro Kundalini Denpasar dan PU Putra Palangkaraya. Sementara pelaksanaanya akan dimulai tanggal 9-16 nopember 2014 mendatang.
 
“Kami akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik. Semoga lancar. Mohon do’anya sekaligus untuk melapangkan jalan kami untuk lolos ke Divisi Utama musim 2015 mendatang”,ucapnya.
 
24 tim di fase ini dibagi pada 6 grup yang diisi masing-masing 4 tim. Juara dan runner up kemudian lolos ke babak akhir, yakni Zona Nasional. Atau dengan kata lain, akan ada 12 tim yang melaju zona tersebut. Selain 12 tim kompetisi Liga Nusantara ini, Zona Nasional juga akan diisi 4 tim dari Divisi I. Yakni peringkat 3-6 hasil kompetisi musim 2014. Sehingga total ada 16 tim. Mereka bakal menjalani babak akhir ini dengan sistem home tournament guna menentukan 6 tim terbaik yang bakal promosi ke Divisi Utama.

Disamping 6 tim tersebut, promosi ke Divisi Utama juga diisi 2 tim dari Divisi I. Yakni peringkat 1 dan 2 hasil kompetisi musim ini. Sehingga terdapat 8 tim yang mendapat jatah lolos.(mad)
 
Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia