Pulang Kampung, 8 Pengikut Syiah Dikawal Aparat

602 views

image

Sampang,Maduracorner.com– Demi keamanan para pengungsi syiah yang pulang kampung dengan tujuan berziarah ke salah seorang anggota keluarganya yang meninggal dunia, delapan orang pengungsi mendapat pengawalan aparat keamanan mulai dari tempat pengungsian Rusunawa Sidoarjo hingga ke desa Blu’uran Kecamatan Omben kabupaten Sampang.

“Sudah kami kordinasi oleh anggota TNI Kodim 0828 untuk kepulangan warga syiah. warga akan pulang hari ini juga cuma sehari saja ziarahnya. Demi keamanan warga pengamanan akan dilakukan hingga kembali ke Sidoarjo” terang Kasat Intelkam Polres Sampang AKP Agus Susanto.

Kepulangan delapan warga syiah ke kampung halamannya juga dibenarkan oleh pihak Bangkesbangpol Sampang. “Memang ada delapan warga syiah pulang untuk berziarah karena orang tuanya meninggal dunia. Kita siapkan segala sesuatunya setelah ada izin resmi dari pihak Pemerintah Sidorajo” singkat Kepala Bangkesbangpol Sampang, Rudi Setiady.

Delapan warga syiah yang pulang berziarah ke rumah almarhum Pak Hamsyiah diantaranya Makruf, Umam, Niton, Rohman, Bunasar,  Mat Sahur, Pak Rohman dan Mat Halil.

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor  : Sohib

Email Autoresponder indonesia