Pulang Melaut, Ajal Menjemputnya

719 views

Sumenep, maduracorner.com-Samsuddin (36), warga Dusun Lebak, Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten, Sumenep tewas  disambar petir saat pulang melaut. Menurutnya Samsuddin selaku korban selama tiga hari tiga malam berada dilaut untuk mencari ikan bersama teman-temannya. Setelah itu dirinya kembali ke daratan,  untuk pulang ke rumahnya.

Sebelum korban tiba di bibir pantai, tiba-tiba tubuhnya disambar petir. Akibatnya, korban langsung terpental dan pingsan dalam perahu. Dengan cepat tiga teman lainnya langsung memberikan pertolongan, serta menggeber mesin perahunya supaya segera tiba didaratan.

“Kejadiannya terjadi pada saat  jarak kedaratan sudah dekat ke bibir pantai mas, diperkirakan sekitar 50 meter dari bibir pantai, tanpa disangka tiba-tiba ada petir menyambar,” kata Sulaiman (45), tetangga korban.

Menurutnya ketika tiba di pantai, korban masih dalam keadaan berbafas, namun kondisinya sudah sekarat. Akhirnya pihak keluarga dibantu teman separahunya, korban langsung dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis.

“Waktu tiba di sini korban sudah dalam keadaan meninggal, ada kemungkinan korban meninggal dalam perjalanan,” terang Moh. Hazin, penanggung jawab UGD Puskesmas Ambunten.

Sementara Kapolsek Ambunten, Iptu Supardi, membenarkan kejadian tersebut, pihaknya bersama anggota polsek yang lain, sudah melakukan pengecekan serta mendatangi keluarga korban ke rumahnya.

“Kejadian itu benar, kami bersama anggota yang lain sudah melakukan pengecekan terhadap tubuh korban, dan meminta keluarganya untuk dilakukan otopsi, tapi pihak keluarga menolaknya, ya kita biarkan saja,” ujarnya.

“Korban diketahui berasal dari Desa Banuaju, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep. Ia berkeluarga ke Kecamatan Ambunten dan sudah dikarunia dua orang anak,” tambahnya.

Penulis : Ari.                                               Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia