Puluhan Anjal di Bangkalan Terjaring Razia Gabungan

1299 views
image

Puluhan Anjal di Bangkalan Terjaring Razia Gabungan

Bangkalan, maduracorner.com – Petugas kembali melakukan razia terhadap anak jalanan (anjal) yang sering mangkal di sejumlah titik di wilayah kabupaten Bangkalan, senin (12/10/2015). Dalam razia gabungan Polres, TNI, Satpol PP, Dishub dan Dinsos ini, banyak anjal berhasil diamankan dari tiga lokasi berbeda.

“Semuanya berjumlah 20 orang. Rinciannya 19 laki-laki dan satu perempuan,”ujar Kabid Sosial Disnsonakertrans Bangkalan, A Riyadi kepada maduracorner.com saat ditemui di kantornya.

Riyadi menambahkan, rata-rata anjal yang terjaring razia tersebut berprofesi sebagai pengamen dan mereka merupakan pendatang dari Surabaya serta Pasuruan. Pada razia kali ini, petugas menyisir tiga titik lokasi. Yakni daerah Petapan kecamatan Labang, Ketengan kecamatan Burneh dan Junok kecamatan kota Bangkalan.

“Ada yang dari Bangkalan, salah satu orang atas nama Musyafa’ yang pernah terjaring empat kali. Anak ini sudah pernah kami kirim ke Sidoarjo tapi berhasil kabur lewat atap,”jelasnya.

Semua yang terjaring razia sambung Ryadi dilakukan pendataan dan akan dikirimkan ke unit pelayanan PMKS Sidoarjo untuk diberikan pembinaan berupa keterampilan. “Harapannya setelah dibina mereka tidak lagi menggantungkan hidupnya di jalanan,”tandasnya. (her/mad)

Penulis: Donny Heryanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia